Skip to main content
Bupati Musirawas Resmikan Rehab Asrama dan Pembangunan Sekretariat FMS
Bupati Musirawas Resmikan Rehab Asrama dan Pembangunan Sekretariat FMS

Bupati Musirawas Resmikan Rehab Asrama dan Pembangunan Sekretariat FMS

Musirawas, Tuntasonline.com - Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan, meresmikan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan sekretariat Forum Mahasiswa Silampari (FMS) di Kota Bengkulu. 

Baca Juga :  PDAM Kota Bengkulu Berhasil Raih Opini WTP

Pembangunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura terhadap mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Provinsi raflesia tersebut. 

Turut hadir, Kepala Dinas PUCKTR H Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Mura, Irwan Evendi, H Gotri Suyanto, H Mukhlisin, Pembina FMS Bengkulu Dr M. Rusdi, SE, M Si , Tokoh Masyarakat, alumni FMS Bengkulu, Aliansi Organisasi Mahasiswa Kedaerahan serta unsur Muspika kelurahan Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu.

Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan mengaku bangga bisa meresmikan rehab asrama dan pembangunan sekretariat untuk mahasiswa Mura yang sedang menempuh pendidikan tinggi di kota Bengkulu. 

Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk keperluan dan kebutuhan asrama atau mess mahasiswa dan keberlangsungan kegiatan organisasi FMS Bengkulu. Dikatakannya, ini merupakan aset daerah yang harus terus dijaga, dan Pemerintah Daerah akan terus melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya. Sebab, diketahui bersama asrama mahasiswa ini juga diisi oleh mahasiswa yang berasal dari Lubuklinggau dan Muratara. Namun 
yang terpenting adalah bagaimana kita bersatu padu menjaga dan merawatnya, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat dilingkungan sekitarnya.

Terlepas dari itu, kepada masyarakat yang hadir di peresmian tersebut, Bupati menitipkan anak-anak mahasiswa yang saat ini tengah menempuh pendidikan 
tinggi di Kota Bengkulu agar diberikan arahan dan bimbingan dalam bermasyarakat. Tak lupa, ia juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Forum Mahasiswa Silampari (FMS) Bengkulu Syahrio Martahila mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Mura yang telah melakukan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan sekretariat FMS di Kota Bengkulu. 

"Tentunya ini merupakan perhatian dari Pemerintah untuk membantu keberlangsungan mahasiswa yang merantau di Provinsi Bengkulu. Termasuk, bisa tahan lama dan bisa dimanfaatkan mahasiswa lainnya," ujarnya. 

"Terimakasih, kepada Bupati menyetujui dan meresmikan mess ini dan berharap supaya dilibatkan di setiap kegiatan kedaerahan di Mura untuk menjadi agen perubahan dan turut serta memberikan kontribusi kepada daerah untuk 
lebih baik lagi," jelasnya. 

Sedangkan, Lovi Arlubbie selaku Alumni yang juga sebagai demisioner Ketua Umum Forum Mahasiswa Silampari Bengkulu periode 2002-2004 , memberikan apresiasi kepada Bupati Mura, H Hendra Gunawan atas terealisasinya kegiatan rehab gedung Mess mahasiswa Mura di Kota Bengkulu, Diceritakannya, asrama atau 
mess mahasiswa ini dibangun pada bulan September 2005 dan selesai pembangunan di bulan Desember 2005. Mess baru diresmikan pada tahun 2007. 

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meningkat, Tim Pendisiplinan Lubuklinggau Gencarkan Patroli

Setelah mess ini di resmikan, baru kali ini mess mendapatkan bantuan perehaban dan pembangunan gedung baru untuk organisasi FMS, ”Kami merasa sangat berterimakasih kepada Bupati H Hendra Gunawan yang telah memberikan karya nyatanya terhadap mahasiswa silampari yang ada di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (AM/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size