Skip to main content
G
Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA Menyampaikan Arahannya

Silaturrahmi Pemuda dan Tokoh BU, Gubernur Rohidin Paparkan Peningkatan Konektivitas dan Kelembagaan

Bengkulu Utara, TuntasOnline.Com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah bersilaturrahmi dengan Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara serta Tokoh Adat/Agama bertempat di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara pada Jum'at (21/08/2020).

Baca Juga :  Jalin Silaturrahmi, Kapolres Kunjungi DPD PAN Tapanuli Selatan

Selain Gubernur, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkulu Utara H Mian, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Ketua Karang Taruna Kabupaten Benhkulu Utara Andaru Pranata, Kades Rama Agung, Unsur Kepala OPD serta diikuti Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Pemuda/Pemudi Karang Taruna Bengkulu Utara. Acara ini dirangkai dengan Penyerahan SK Desa Miniatur Kerukunan Umat Beragama kepada Desa Rama Agung, Penyerahan Masker, serta Penyerahan Bantuan Alat Olahraga. 

Dalam laporannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara Andaru Pranata menjelaskan bahwa dirinya tersanjung dan bangga atas kehadiran Gubernur Rohidin yang menyempatkan hadir dibalik hiruk pikuknya jadwalnya, Andaru menegaskan karang taruna memiliki Visi dan Misi yang jelas dan siap bersinergi membangun daerah untuk itu dirinya meminta wejangan dari Gubernur untuk rekan-rekan Karang Taruna. 

Kades Rama Agung Suryade menjelaskan bahwa pihaknya sangat terkejut dan tersanjung mendengar kabar kedatangan Gubernur Rohidin dan akan men-SK-kan Desa Rama Agung sebagai Miniatur Desa Kerukunan Umat Beragama, mengingat SK tersebut merupakan hal yang diidamkan masyarakat Desa setempat.

Menyikapi SK Miniatur Desa Kerukunan Umat Beragama, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengapresiasi Gubernur Rohidin mengingat hal ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Bengkulu, untuk itu pihaknya berharap kedepan sinergitas dapat terjalin dengan baik antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara guna menggenjot pembangunan. 

Disisi lain, Gubernur Rohidin kembali mengingatkan soal Pencegahan Covid-19, dirinya meminta masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada dalam menyikapinya. Rohidin juga memaparkan progress pembangunan khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk menyikapi Covid-19 tidak perlu panik agar menghindari kejadian yang irrasional, namun saya juga menekankan jangan menganggap sepele tetap pakai masker, rajin cuci tangan ketika mengunjungi tempat yang tidak diketahui kondisi kesehatannya," ujarnya. 

"Untuk pembangunan, 570 Km Jalan Provinsi yang ada di Provinsi Bengkulu 33%-nya ada di Bengkulu Utara dan juga jumlah jembatannya juga banyak. Namun kita tetap berupaya mengoptimalkan pembangunan meski sempat terhenti akibat Covid-19 semoga bisa dimengerti," tuturnya. 

Rohidin juga menyampaikan pihaknya telah berhasil mewujudkan cita-cita Gubernur sebelumnya dalam upaya memperbesar kerangka Bengkulu dan membuka keterisoliran guna mendongkrak daya saing Bengkulu dengan Provinsi lainnya. 

"Saya selaku Gubernur berupaya memperbesar kerangka Bengkulu yang menjadi cita-cita Gubernur sebelumnya saya agar sama dengan Provinsi tetangga. Bandara kita tingkatkan statusnya, kita telah buka penerbangan ke Lampung, Jambi, Batam, Padang tertunda karena Covid-19 Rute ke Jogja dan Medan, itu diupayakan untuk membuka keterisoliran agar pintu masuk Bengkulu ini banyak. Tol kita hubungkan, jalan tembus Seluma-Empat Lawang, Lebong-Merangin, Mukomuko-Kerinci," jelasnya. 

"Untuk lembaga, Polda kita sudah Tipe A, Korem Bintang Satu, Lanal Tahap Peningkatan Status ke Kolonel, IAIN sebentar lagi akan berubah ke UIN, inilah tugas Gubernur untuk mempesar kerangka untuk mendorong Bengkulu sama dengan Provinsi tetangga," paparnya. 

Baca Juga :  Diverifikasi KPU Karo, Paslon CUAN Lolos Administrasi Perseorangan

Diakhir penuturannya, Rohidin juga mengapresiasi kerukunan masyarakat Desa Rama Agung antar umat beragama untuk itu menjaga hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama. Untuk karang taruna, Rohidin berharap pemuda karang taruna mampu memberikan sinerginya sebaik mungkin dalam berbagai bidang sebagai wadah kreativitas hal ini karena Karang Taruna merupakan wadah yang sangat penting dalam pemuda di Desa. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size