Skip to main content
HUT RI ke-75 Wakil Walikota Pimpin Upacara Penurunan Bendera
HUT RI ke-75 Wakil Walikota Pimpin Upacara Penurunan Bendera

HUT RI ke-75, Wakil Walikota Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 tahun 2020 di halaman kantor walikota setempat, Senin (17/8/2020) sore.

Baca Juga :  Bupati Musirawas Pimpin Upacara HUT RI ke-75

Suasana terasa berbeda dari biasanya karena tidak luput dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kota Padangsidimpuan. Sehingga, membuat upacara digelar dengan berbagai keterbatasan demi menekan potensi penularan Covid-19.

Meski demikian, gelaran upacara yang dipimpin Wakil Walikota dengan mengenakan pakaian dinas upacara serba putih tersebut tetap berlangsung khidmat tanpa ada halangan atau kendala apapun.

Upacara ini diawali empat anggota pasukan pengaman bendera meninggalkan lapangan upacara. Disusul instrumen lagu-lagu nasional mengiringi pasukan upacara memasuki lapangan.

Kemudian laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dan dilanjutkan penurunan bendera merah putih oleh Paskibaraka yang bertugas saat pengibaran, namun berganti pembawa baki.

Baca Juga :  36 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi JPT Pemprov Bengkulu, Berikut Daftar Namanya

Setelah itu, ditutup laporan upacara penurunan bendera telah selesai oleh komandan upacara kepada inspektur upacara, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara yang kemudian meninggalkan lapangan upacara. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size