Skip to main content
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Taba Penanjung Bambang
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Taba Penanjung Bambang

New Normal, Acara Resepsi Pernikahan di Taba Penanjung Meningkat Pada Juli

Bengkulu Tengah, Tuntasonline.com - Sejak diterapkannya kebijakan New Normal di Masa Pandemi Covid-19, Resepsi Pernikahan di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah meningkat tajam di Bulan Juli. 

Baca Juga :  Dua Kali Erupsi, Pemkab Karo Ingatkan Masyarakat Jauhi Zona Merah

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Taba Penanjung Bambang pada Senin (10/08/2020) menjelaskan bahwa di Kecamatan Taba Penanjung semenjak new normal angka pernikahan menjadi naik mencapai 70%.

"Adanya kenaikan angka pernikahan itu di dalam Juli dan di bulan agustus ini walupun baru masuk awal bulan yang mendaftar untuk melakukan pernikahan saja sudah 5 pasangan," jelas Bambang.


"Adanya kenaikan angka pernikahan ini dikarenakan memasuki new normal sudah diperbolehkan untuk mengadakan pesta pernikahan dan di dalam pelaksanaan pernikahan tersebut yang terutama melakukan ijab kabul tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman," tambahnya. 

Baca Juga :  Erupsi Sinabung Menggempur, Tinggi Kolom Debu 5000 M 

Diakhir penuturannya Bambang menambahkan bahwa stok buku nikah masih cukup dan aman dan diharapkan masyarakat Taba Penanjung walaupun sudah masuk new normal mengingat Kabupaten Bengkulu Tengah masih zona merah supaya bisa mengikuti peraturan yang ada baik Peraturan Pemerintahan Daerah maupun Pusat.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size