Skip to main content
Gelar Unjuk Rasa Warga Desa Rawa Indah Minta Kades Diberhentikan
Gelar Unjuk Rasa Warga Desa Rawa Indah Minta Kades Diberhentikan

Gelar Unjuk Rasa, Warga Desa Rawa Indah Minta Kades Diberhentikan

Seluma, Tuntasonline.com - Ratusan warga Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma mendatangi Kantor Bupati menuntut agar Bupati Seluma Bundra Jaya memecat Kades Desa Rawa Indah pada Senin (10/08/2020).

Baca Juga :  Rio Capella : Stop Politik Gaduh, Rakyat Bengkulu Sudah Cerdas Tentukan Pemimpin Terbaik


Massa menilai kinerja kades tersebut tidak pas dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Andi wijaya selaku Perwakilan masyarakat, menyampaikan kedatangan mereka ke kantor Pemda Seluma menuntut agar bupati Seluma memecat kades mereka.

"Kami datang kesini untuk menuntut kades agar segera diberhentikan dikarenakan selama masa kerjanya kades tersebut kami anggap tidak becus bahkan banyak di dalam mengelola dana desa banyak sekali kejanggalan yang ditemukan oleh masyarakat," ujarnya. 

Andi Wijaya menambahkan Sebelumnya warga Desa Rawa Indah sudah mengirim surat ke Pemda Seluma akan tetapi tidak ada tanggapan sama sekali, maka hari ini Senin 10 Agustus masyarakat memutuskan untuk demo ke Pemkab Seluma.

"Hasil yang kami dapat hari ini pihak dari pemda seluma bakalan turun ke desa untuk mengaudit kenerja yang di kerjanya oleh kepala desa kami, agar bisa  membuktikan tuntutan masyarakat. Pada hari audit yang bakalan di laksanakan kurun waktu dua minggu ke depan terhitung mulai pada hari ini," ujarnya.

Baca Juga :  Musda X Golkar Rejang Lebong Ditutup Tanpa Ketua Terpilih

"Jika tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami masyarakat akan bertindak sendiri, jadi kami mohon agar tuntutan kami di pertimbangkan oleh pemda seluma ini dan kalau 2 minggu ini belum ada keputusan maka kami masyarakat Desa Rawa inda bakalan datang lebih banyak lagi dari pada hari ini," tutup.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size