Skip to main content
Jaga Kesehatan Sekda Karo Rutin Donor Darah
Jaga Kesehatan Sekda Karo Rutin Donor Darah

Jaga Kesehatan, Sekda Karo Rutin Donor Darah

Karo, Tuntasonline.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi rutin lakukan Donor Darah di RSUD Kabupaten Karo. 

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi usai melakukan aksi donor darah mengatakan bahwa kesehatan adalah salah satu kekayaan yang tak ternilai harganya,  mengatur pola makan, olah raga serta melakukan donor darah adalah salah satu pola untuk menjaga kesehatan tubuh Kamis (06/08/2020).

Baca Juga :  FGD, Polda Kepri Kupas Tuntas Masalah Ideologi Anti Pancasila

Drs Kamperas Terkelin Purba MSi juga megajak dan menghimbau kepada Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karo agar selalu menjaga kesehatan.

”Salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan melaksanakan Donor Darah secara Rutin, dengan  melakukan donor darah secara rutin maka darah kita akan diproduksi kembali oleh tubuh, sehingga imun tubuh akan meningkat dengan adanya sirkulasi pergantian darah baru, selain itu juga setetes darah kita juga dapat bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan darah serta  stok darah di Kabupaten Karo ini dapat terpenuhi,” terangnya 

Hal senada juga disampaikan, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP mengajak kepada rekan-rekan Wartawan yang bertugas di kabupaten karo kiranya berkenan untuk mengikuti kegiatan aksi donor darah seperti yang dianjurkan oleh Terkelin secara rutin.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karo Dr Arjuna Wijaya juga mengatakan bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi beserta Jajaran Di Sekretariat Daerah Kabupaten Karo rutin melaksanakan donor darah.

Baca Juga : Todongkan Senpi Saat Ditangkap, Pemilik Shabu Berhasil Disergap

Aksi Donor Darah tersebut juga diikuti oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo Mulianta Tarigan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kabupaten Karo David Trimai Sinulingga, Kaban Kesbangpol Linmas Kabupaten Karo Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP dan Kabag Organisasi Daud Sembiring SSTP.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size