Skip to main content
Kasat
Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady

Buron Satu Bulan, Pelaku Pencurian Berhasil Diciduk Polres Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com – Polres Bengkulu berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial AV (20) pemuda asal Pagar Jati Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, lantaran diduga terlibat sebagai pelaku pencurian di kediaman korban Yulianto yang beralamat di Jalan Pratu Aidit Kelurahan Kampung Bali Kota Bengkulu, pada Selasa (4/8) pada pukul jam 9 malam.

Baca Juga :  Tahap Pertama Terealisasi, Dinsos Benteng Minta Kades Serahkan Data Penerima Tahap Dua

Kronologi penangkapan  pelaku berawal setelah tim Polres Kota Bengkulu menerima laporan dari korban terkait peristiwa pencurian yang terjadi di kediamannya. Setelah menerima laporan dan dilakukan penyelidikan, Tim  Polres Bengkulu yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP. Yusiady beserta Kanit Pidum Polres Bengkulu, Ipda. Ayang Putra Pratama langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di kediamannya di daerah Desa Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Modus operasi yang dilakukan pelaku dengan cara memetakan situasi kediaman yang menjadi target. Setelah kondisi dikatakan aman untuk pelaku beraksi, pelaku kemudian masuk ke rumah korban dengan cara memanjat pagar dan mencongkel serta merusak jendela rumah korban. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengambil 3 unit handphone milik korban,” jelas Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP. Yusiady, Rabu (5/8).

Setelah dilakukan penangkapan pihaknya berhasil mengamankan 1 unit handphone serta uang tunai Rp 550 ribu sebagai barang bukti hasil kejahatan pelaku.

Baca Juga :  Terkait Penerimaan Honorer, Kejati Panggil Tiga Pejabat Pemkot Bengkulu


Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Saat ini pelaku telah mendekam di sel Mapolres Bengkulu untuk dilakukan penahanan dan pemeriksaan lebih lanjut. Diketahui pelaku ini sempat menjadi buronan selama satu bulan. (Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size