Skip to main content
Terkendala Internet Guru SDN 70 Seluma Datangi Rumah Murid untuk Mengajar
Terkendala Internet Guru SDN 70 Seluma Datangi Rumah Murid untuk Mengajar

Terkendala Internet, Guru SDN 70 Seluma Datangi Rumah Murid untuk Mengajar

Seluma, Tuntasonline.com - Upaya mengantisipasi penularan Covid-19 Pemerintah memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar melalui sistem online, namun hal ini tidak bisa diterapkan SDN 70 Seluma yang minim jaringan internet yang mengharuskan guru untuk mendatangi langsung murid ke rumahnya untuk mengajar. 

Baca Juga :  Kapolda Bengkulu Himbau Personil dan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan 

Diketahui SDN 70 Seluma berlokasi di Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma. Kendala Belajar dengan sistem online bukan hanya minim jaringan internet, Guru-guru harus mendatangi siswanya ke rumah untuk mengajar mengingat hampir 90% muridnya tidak memiliki android.

Kepala Sekolah Abdul Hadi melalui Wali Kelas (Bobi) menjelaskan bahwa "Di SDN 70 Seluma sistem sekolah online tidak dipakai yang adanya supaya murid bisa melakukan aktivitas belajar kami sebagai guru memberikan tugas langsung ke rumah-rumah murid dan apabila tugas tersebut sudah selesai di kerjakan kami pihak sekolah mengambil lagi tugas tersebut,".


"Adanya kendala lain sistem online ini, kami sebagai guru datang langsung ke rumah murid dikarenakan jaringan internet tidak ada dan hampir 90% murid yang ada di SD 70 Seluma tidak mempunyai Handphone Android," jelas Bobi.


Harapan guru dan murid yang ada di SD 70 Seluma Semoga covid 19 ini cepat berhenti penularannya supaya bisa melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga :  Peringatan Hari Mangrove, Wagub Paparkan Upaya Rehabilitasi dan Restorasi 

"Kalau aktivitas belajar masih sistem belajar dari rumah kebanyakan murid yang ada tidak bisa langsung dikontrol oleh guru-guru yang ada dan imbasnya kepada murid-murid sekolah banyak menjadi bodoh dan malas belajar," jelas Bobi.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size