Skip to main content
Kurban 9 Ekor Sapi Polres Padangsidimpuan Distribusikan Lewat 560 Kupon
Kurban 9 Ekor Sapi Polres Padangsidimpuan Distribusikan Lewat 560 Kupon

Kurban 9 Ekor Sapi, Polres Padangsidimpuan Distribusikan Lewat 560 Kupon

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Dalam rangka merayakan Idul Adha 1441 Hijriah/ 2020 Masehi, keluarga besar Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan menyembelih sembilan ekor sapi, di halaman Mapolres setempat, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga :  Berkedok Lowongan Kerja, Polda Kepri Kembali Ungkap Kasus Perdagangan Manusia 

Dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Wakapolres Kompol M. Dalimunthe, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para personil dan pengurus Bhayangkari, kegiatan digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan kurban yang diikuti seluruh personil beragama muslim sebagai bukti tingginya rasa kebersamaan personil terhadap masyarakat khususnya kaum dhuafa, dan merupakan program rutin Polres Sidimpuan di bidang sosial keagamaan.

Kapolres AKBP Juliani Prihartini menyampaikan, momen Idul Adha kiranya dijadikan seluruh personil atau jajarannya untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Selain menjalankan perintah Allah untuk berbagi dengan sesama hamba Allah, mari jadikan berkurban ini momentum meningkatkan keimanan maupun ketaqwaan, selaku umat muslim," pesan Kapolres.

Polwan pertama menjabat Kapolres di Sidimpuan ini juga menegaskan, kegiatan kurban merupakan momen sakral bagi umat muslim dan bagian dari ibadah, serta meningkatkan keimanan kepada Allah.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personil yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk berkurban. Idul Adha merupakan proses pribadi untuk menanamkan nilai-nilai keikhlasan terutama dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara melalui indahnya berbagi," ungkap AKBP Juliani.

Sementara, Ketua panitia kurban Kabag Sumda Polres Padangsidimpuan Kompol Juhriansyah Matondang menjelaskan,  untuk tahun ini personil Polres setempat menyembelih sembilan ekor sapi.

Hewan kurban diperuntukkan bagi masyarakat ini berasal dari Kapolres satu ekor sapi,  selebihnya dari Wakapolres dan para Kabag, Kasat serta seluruh keluarga besar Polres Padangsidimpuan 

“Panitia sendiri menyiapkan 560 kupon kurban dan daging kurban untuk dibagikan kepada seluruh keluarga besar Polres dan masyarakat serta kaum dhuafa yang berdomisili di sekitar Mapolres Padangsidimpuan," jelas Kompol Juhriansyah.

Baca Juga : Idul Adha, Pemkot Padangsidimpuan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Menurutnya, peserta yang ikut ber kurban tahun ini menjadi cermin kesadaran personil bahwa berkurban merupakan bagian dari ibadah, dan meningkatkan rasa keimanan demi mendekatkan diri kepada Allah.

“Semoga amal ibadah kita terkhusus peserta kurban maupun yang belum dapat ikut berkurban selalu diterima Allah dan rejeki semakin berlimpah. Dan, kegiatan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,“ pungkas Kabagsumda. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size