Skip to main content
Remaja Tenggelam di Seluma Ditemukan di Aliran Sungai Sukamerindu
Remaja Tenggelam di Seluma Ditemukan di Aliran Sungai Sukamerindu

Remaja Tenggelam Ditemukan di Aliran Sungai Sukamerindu

Seluma, Tuntasonline.com - Remaja yang hanyut di Sungai Bendungan Talang Padang Kecamatan Talo Kecil pada Minggu sore (19 Juli 2020) pukul 16.00 Wib kemarin, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Sebelumnya, Anggota piket polsek Talo mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian warga yang hanyut di aliran sungai Talo kecil tepatnya di lokasi bendungan Desa Talang padang Kecamatan Talo Kecil.

Baca Juga :  Bupati dan Ketua DPRD Karo Ikuti Olahraga Senam Sehat

Diketahui identitas korban yang bernama OD, 16 tahun, pelajar, yang merupakan Warga salah satu Desa di Kecamatan Talo Kecil.

Berdasarkan keterangan saksi, diketahui kejadian tersebut terjadi saat korban bersama dengan para adiknya sedang mandi di aliran sungai Talo kecil tepatnya di lokasi bendungan desa talang padang, tiba-tiba air sungai tersebut langsung membesar dan arus air begitu besar.

Korban sebelumnya ingin menolong adiknya yang tenggelam karena arus sungai mulai membesar, dikarena kelelahan korban pun terbawa arus sungai.

Proses pencarian awalnya dilakukan oleh pihak keluarga yang dibantu masyarakat sekitar dengan cara menyusuri aliran sungai, tapi hingga sore pukul 17.30 Wib korban belum juga ditemukan.

Mendapatkan laporan tersebut pihak kepolisian Polsek Talo dipimpin Kapolsek IPTU Sodri Ssos MM beserta anggota mendatangi lokasi kejadian dan turut melakukan pencarian korban, selain itu juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang dalam hal ini adalah pihak BPBD, Dinsos, tagana kabupaten seluma dan BASARNAS untuk membantu usaha pencarian korban.

Proses pencarian dilakukan oleh BPBD, Tagana, dan masarakat setempat dan kemudian Pukul 21.00 Wib tim basarnas provinsi Bengkulu tiba dilokasi dan langsung melakukan koordinasi untuk kemudian melakukan penyisiran di sekitar aliran sungai. Proses pencarian sementara dihentikan pada pukul 23.50 Wib dan dilanjutkan keesokan harinya.

Baca Juga :  Tanwir 2020, Gubernur Rohidin Harapkan Muhammadiyah Mampu Jadi Pencerah

Pada Senin, 20 juli 2020 sekira pukul 05.30 Wib tim gabungan (Basarnas, BPBD, Tagana, kepolisian) melanjutkan proses pencarian dan pada pukul 07.30 Wib korban ditemukan di aliran sungai wilayah Desa Sukamerindu dalam keadaan, jasad korban mengapung di permukaan air, jasad korban akan dimakamkan siang hari ini.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size