Skip to main content
62 Peserta Seleksi Tamtama Polri Ikuti Pemeriksaan Kesehatan
62 Peserta Seleksi Tamtama Polri Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

62 Peserta Seleksi Tamtama Polri Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Batam, Tuntasonline.com - Seleksi penerimaan Tamtama Polri pada tahun ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Senin (06/07/2020).

Baca Juga :  Kades dan Perangkat Mengeluh, Honor Tak Kunjung Cair

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol A.B. Indrata, S.Ik., M.Si., Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Muhammad Haris, M.A.R.S selaku ketua tim pemeriksa kesehatan, Kabagdalpers To SDM Polda Kepri, Pengawas Internal dan Eksternal, tim pemeriksa kesehatan dan tim dari Ro SDM Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. mengatakan "Dari 62 orang peserta yang mengikuti tes kesehatan tahap pertama ini sebanyak 3 orang dinyatakan Walk Out dikarenakan tidak hadir pada saat pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan". Jelas Kabid Humas Polda Kepri.

"Sebanyak 6 item tes kesehatan yang dilakukan pada tahap pertama ini antara lain Pengukuran Tinggi dan Berat Badan, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Visus/mata, Pemeriksaan Tensi Darah, Pemeriksaan THT dan Pemeriksaan Fisik Luar. Untuk pemeriksaan lanjutan akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap kedua". Tutur Kabid Humas Polda Kepri.

"Selama menjalani pemeriksaan diterapkan juga protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid -19. Sebelum dilakukan pemeriksaan tim melakukan Sterilisasi Ruangan dan benda dengan penyemprotan Disinfektan, setiap Peserta dan Panitia sudah melaksanakan Rapid Test, Menerapkan Pisical Distancing/menjaga jarak 2meter, Pengecekan suhu badan dan mencuci tangan dengan sabun sebelum melaksanakan Tes Kesehatan dan Panitia mengenakan APD Protokol Kesehatan". Jelas Kabid Humas Polda Kepri.

Baca Juga :  Tunggu Perubahan Status, PD Bimex Bangun Komunikasi Kemitraan

"Dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Hasil dari tes kesehatan tersebut dihari yang sama langsung di umumkan, terdapat sebanyak 33 orang peserta dinyatakan Memenuhi Syarat untuk melanjutkan ke tes berikutnya, sementara itu 29 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat". Tutup Kabid Humas Polda Kepri.    (Rini)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size