Skip to main content
Ka- KPR Rutan Kelas I Medan Petrus Hutagalung saat di konfirmasi wartawan di Rutan Kelas I Medan pada Minggu 05/07/2020
Ka- KPR Rutan Kelas I Medan Petrus Hutagalung saat di konfirmasi wartawan di Rutan Kelas I Medan pada Minggu 05/07/2020

Bantah Pungli, Kepala KPR Rutan Kelas I Medan Siap Dicopot Jika Terbukti

Sumatera Utara, TuntasOnline.Com -
Berita yang sempat beredar di beberapa media online terkait Pejabat Rutan Kelas I Medan telah melakukan pungli kepada warga binaan beberapa hari yang lalu menuai keritik keras dari Karutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba.

Baca Juga : Keindahan Wisata Bahari Kabupaten Kaur Tiada Duanya 

Hal tersebut dikatakan Karutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba yang di dampingi KA- KPR ( Kepala Pengamanan Rutan) Kelas I Medan Petrus Hutagalung yang baru menjabat sebagai Ka- KPR baru Dua minggu.

"Terkait pungli, Info yang saya dengar dan tidak ada dikonfirmasi kepada saya," jelas Ka- KPR Tanjung Kusta Medan Petrus Hutagalung saat di konfirmasi wartawan, Minggu (05/07/2020).

Informasi yang dihimpun awak media, bahwa dengan memanfaatkan jasa, warga binaan berinisial K,  Minggu ke dua berdinas oknum Kepala KPR langsung memanggil satu persatu napi ke ruangan Ka-KPR. 

Seorang warga binaan yang berhasil dikonfirmasi mengaku telah menyerahkan uang kepada oknum Kepala KPR sebesar Rp.5.000.000, dan dalam waktu yang singkat harus menyerahkan lagi hingga 10 juta, isi berita dalam media online tersebut. 

"Tulisan di pemberitaan tersebut bisa di katakan Hoax,  masak tanpa konfirmasi langsung menuduh saya memeras napi. Jadi melalui media ini,  saya selaku Ka - KPR Rutan Kelas I Medan, membantah keras atas tudingan yang di sampaikan kepada saya tentang pungli yang saya lakukan terhadap napi," tuturnya.

Baca Juga :  Dibuka Kembali, Wisata Gundaling Dibanjiri Pengunjung

"Ya, kalau memang saya terbukti  melakukan pungli terhadap warga binaan, saya siap dicopot dari jabatan saya bahkan bila di pecat langsung pun saya sudah siap jika memang terbukti melakukan pemerasan kepada napi tersebut. Harapan saya kepada rekan-rekan wartawan, kalau bisa berita itu di cek and ricek dulu kebenaran berita tersebut sebelum di terbitkan," ucap Ka- KPR Rutan Kelas I Medan Petrus Hutagalung.(RT/TO)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size