Skip to main content
Bupati Tapanuli Selatan Lakukan Rapid Test Covid-19
Bupati Tapanuli Selatan Lakukan Rapid Test Covid-19

Bupati Tapanuli Selatan Lakukan Rapid Test Covid-19

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com - Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Selatan yang tentunya padat dengan jadwal rutinitas kerja, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu pada Kamis (2/7/2020) melakukan Rapid Test test.

Bukan hanya Bupati Tapsel, sebanyak 29 orang pejabat yang bertugas dalam melayani masyarakat dalam kesehariannya di lingkungan kerja Pemkab Tapsel juga turut melakukan Rapid Test Covid-19 tersebut.

Baca Juga : Permudah Perizinan Pelayaran, Gubernur Rohidin Launching 'Cepek Dapek'

"Rapis test penting mengingat setiap hari boleh dikatakan dekat dengan urusan (melayani) masyarakat," kata Syahrul.

Dari pemeriksaan tim kesehatan mencatat Bupati dan ke 29 orang pejabat (OPD) termasuk Sekda Tapsel Parulian Nasution, hasil rapid test-nya dinyatakan non reaktif.

"Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif," ujar Syahrul juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tapanuli Selatan, Jumat (3/7/2020) kepada sejumlah wartawan.

Rapit test itu sendiri dilakukan di eks kantor Bupati Tapanuli Selatan, Jalan Kenanga, Padangsidimpuan dan akan diadakan secara berkesinambungan.

Lebih jauh Syahrul mengimbau seluruh pejabat di lingkungan kerjanya demikian juga masyarakat untuk tetap waspada walau hendak memasuki era tatanan kehidupan normal baru di tengah Covid-19.

Baca Juga :  Rakor Bersama Mendagri, Bupati Karo Sampaikan Kesiapan Jelang Pilkada

"Mari kita tetap gunakan masker, jaga jarak fisik minimal 1,5 meter, sering cuci tangan pakai sabun dan menggunakan hand sanitizer agar dapat terhindar Covid-19," imbaunya. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size