Skip to main content
Non Aktifkan Tiga Kades Bupati Seluma Didemo Masyarakat
Non Aktifkan Tiga Kades Bupati Seluma Didemo Masyarakat

Non Aktifkan Tiga Kades, Bupati Seluma Didemo Masyarakat

Seluma, Tuntasonline.com - Pemberhentihan sementara tiga Kepala Desa di Kecamatan Semidang Alas Maras oleh Bupati Seluma H Bundra Jaya beberapa waktu yang lalu, berujung pada aksi demo yang dilakukan oleh ratusan massa dari Desa Ujung Padang, Desa Gunung Kembang dan Desa Padang Kelapo, Kamis 2 Juli 2020.

Dalam tuntutannya massa menuntut agar ketiga kades yang diberhentikan sementara oleh Bupati Seluma Bundra Jaya untuk diaktifkan kembali.

Baca Juga :  Modus Bisa Luluskan CPNS, Nenek di Kota Bengkulu Raup Ratusan Juta 

Hadis Aryon selaku korlap aksi menuntut segera agar Bupati Bundra Jaya untuk  mencabut SK pemberhentian ketiga kades tersebut. Selain itu, massa juga meminta agar bupati mengakui perangkat Desa yang baru mereka bentuk.

"Kami menuntut Bupati segera aktifkan kades kami, dan akui perangkat desa baru kami," tegas Korlap aksi Hadid Aryon.

Ketiga kades ini sebelumnya telah memberhentikan perangkat desanya secara sepihak, dan sebelumnya Berdasarkan SK Bupati Seluma, ketiga Kades tersebut diminta untuk mengaktifkan kembali perangkatnya namun tidak diindahkan.

Baca Juga :  Alami Korosi, Pipa Pertamina EP Asset Pondopo Field Timbulkan Dampak Buruk 

Dalam Surat Keputusan Bupati Seluma ketiga Kepala Desa di Kecamatan Semidang Alas Maras tersebut, diberhentikan sementara selama 4 bulan, selain itu termasuk hak dan kewajibannya selaku Kepala Desa juga dicabut dan tidak diberikan.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size