Skip to main content
Bupati Karo Respon Tuntutan Warga Desa Sukababo
Bupati Karo Respon Tuntutan Warga Desa Sukababo

Bupati Karo Respon Tuntutan Warga Desa Sukababo

KARO, TuntasOnline.Com -
Usai menyampaikan aspirasi dan keluhan warga desa Sukababo, Kecamatan Juhar, Karo kepada DPRD Karo Rabu, (07/01 2020 )sekira pukul 13.00 WIB, terkait  bantuan dari pemerintah dalam masa pandemi Covid-19, BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) akhirnya warga membubarkan diri.

Saat warga mau pulang Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH didampingi  kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan melintas dan warga langsung mencegat untuk menyampaikan tuntutannya.

Baca Juga :  Persiapan New Normal, Peringatan Bhayangkara Digelar Sederhana

Juru bicara warga Desa Sukababo, Heripin Sembiring (43) sekaligus Ketua BPD ini, mengatakan bahwa saat ini warga Desa Sukababo tidak ada penyaluran pemerataan hak dalam penerimaan bantuan BLT Dana Desa dimasa pandemi Covid-19 ini. Dan yang memperoleh BLT DD hanya tercatat 4 (empat) kepala keluarga sebagai penerima manfaat. Bayangkan pak bupati, kami juga warga kabupaten Karo yang butuh makan dan sama yang lainnya.

Untuk itu kami minta Pak bupati merespon tuntutan kami, Ujarnya.

Mendengar keluhan dari warga Desa Sukababo, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH langsung merespon dan memberikan motivasi serta mengedukasi warga untuk selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat serta memperhatikan kearifan lokal budaya suku Karo, dalam setiap permasalahan dimulai dari berembuk, kemudian diputuskan ,sehingga satupun tidak ada yang dirugikan, dan hasilnya tepat sasaran, tepat manfaat, tirulah seperti zaman dulu, “kata Bupati.

Namun demikian, saya akan segera cek kebenaran tuntutan warga, sembari bupati menghubungi Camat Juhar, Jumpana Pinem. 

Baca Juga :  Walikota Sidimpuan Ikuti Peringatan Upacara Hari Bhayangkara

Setelah berkomunikasi, Terkelin menyarankan, agar besok silahkan berembuk kembali di balai desa serta turut  dimediasi langsung oleh Camat Juhar.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size