Skip to main content
Sinergi Membangun Walikota Batam Buka TMMD ke-108
Sinergi Membangun Walikota Batam Buka TMMD ke-108

Sinergi Membangun, Walikota Batam Buka TMMD ke-108

BATAM, Tuntasonline.com - Walikota Batam, H. Muhammad Rudi.SE, MM buka secara resmi program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316/Batam,  di Panggung Dataran Engku Putri Kota Batam, Selasa 30/06/2020 pukul 09.00 Wib.

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap pada kesempatannya kepada wartawan mengatakan, hari ini tanggal 30 Juni tahun 2020 adalah pembukaan serentak kegiatan TMMD secara nasional.

Baca Juga :  Datangi DPRD Karo, Ini 5 Aspirasi Orang Tua Calon Siswa 

"Ini adalah acara pembukaan TMMD ke-108 sampai dengan 1 bulan kedepan yaitu tanggal 30 Juli tahun 2020, dalam kegiatan TMMD ke - 108 ini kami melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik,"  tuturnya Letkol Inf Ahmad Daud Harahap

Adapun sasaran fisik yang  sedang kita kerjakan adalah semenisasi jalan sepanjang 1.063 m, pembuatan 2 unit pos Kamling, pembangunan Tribun lapangan sepakk bola beserta 2 unit tiang gawang yang semua kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Tanjung Gundap kel. Tembesi kec. Sagulung kota Batam sebagai lokasi kegiatan TMMD Ke -108. Kodim 0316/Batam TA. 2020.

Sedangkan kegiatan non fisik adalah memberikan edukasi tentang situasi saat ini dimana kita dalam Pandemi covid-19, baik itu penerapan protokol kesehatan, juga nanti akan ada penyuluhan tentang materi Bela Negara, Bahaya Narkoba, pelatihan keterampilan ekonomi kreatif dan lain sebagainya," ujarnya Dandim 0316/Batam.

Pihaknya juga sudah mulai melaksanakan pra TMMD pada tanggal 22 Juni 2020 yang lalu untuk mengantisipasi agar target bisa tercapai.

"Ada 110 anggota kita yang terlibat dalam SSK TMMD ke - 108 ini, baik itu dari Angkatan Darat, Laut, Udara maupun dari unsur Polri dan kita juga akan melibatkan ormas dan mahasiswa selain pelibatan masyarakat setempat tentunya. 

Sementara itu, Walikota Batam HM. Rudi mengatakan TMMD ke-108 tahun 2020 ini  ini sedikit berbeda karena kegiatan TMMD kali ini dalam situasi pandemi covid-19.

"Oleh sebab itu bagaimana kita TNI dan masyarakat untuk dapat menyatu dalam memutuskan mata rantai covid, dan mengedukasi masyarakat bahwa situasi yang kita hadapi sangat berbahaya," sebut Walikota Batam.

Kegiatan yang dilakukan TMMD ini yang membangun infrastruktur merupakan wujud sinergitas dengan melibatkan unsur TNI dan partisipasi masyarakat.

Baca Juga :  Datangi DPRD Karo, Ini 5 Aspirasi Orang Tua Calon Siswa 

Dari pantauan wartawan dilapangan terlihat acara sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga adanya rapid test bagi seluruh personil yang terlibat Satgas TMMD ke - 108 Kodim 0316 Batam Ta. 2020 yang telah di laksanakan pada H-1 kemarin. 

Setelah acara Pembukaan TMMD ke - 108 Kodim 0316 Batam Ta. 2020 selesai, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau kegiatan TMMD di kampung Tanjung Gundap kel. Tembesi kec Sagulung Kota Batam.   (GS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size