Skip to main content
Jemput Rekom PKS Paslon SAHE Diarak Ke Markas PKS Rejang Lebong 
Jemput Rekom PKS Paslon SAHE Diarak Ke Markas PKS Rejang Lebong 

Jemput Rekom, Paslon SAHE Diarak Ke Markas PKS Rejang Lebong 

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Sejak mulai diterapkannya sistem New Normal, pasca darurat Pandemi Covid-19, perhelatan politik Pasangan Calon (Paslon) untuk merebut BD 1 K, Pilkada di kabupaten Rejang Lebong (RL), satu persatu mulai menampakkan taringnya. Seperti, gemuruh Paslon Drs, Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH atau lebih dikenal dengan slogan SAHE, saat diarak menuju markas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) RL oleh para pendukungnya.

Menariknya, paslon SAHE dan ribuan pendukungnya ini, diringi kesenian Tambur dari Sanggar Kesenian Minang LKS Maninjau RL, pada Minggu (28/06/2020), pukul 10.30 wib, di JL Letjend Suprapto, kelurahan Talang Rimbo Lama, kecamatan Curup Tengah. Diaraknya, paslon SAHE ke markas DPD PKS  RL ini dalam rangka deklarasi PKS untuk mendukung dan memenangkan SAHE di pilkada RL.

Baca Juga :  Walikota Sidimpuan dan IKAPADA Halal Bihalal Secara Virtual 

Ternyata tidak hanya deklarasi, DPD PKS RL, bahkan resmi memutuskan untuk mengusung Syamsul - Hendra dengan 2 kursi legislatif yang mereka miliki di DPRD RL, jika Paslon SAHE tidak lolos verifikasi data dukungan jalur independen atau perseorangan. Hal itu ditandai dengan telah keluarnya Surat Keputusan DPP PKS, nomor : 137/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, periode 2021-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera, yang ditandatangani langsung oleh Presiden DPP PKS, Mohamad Sohibul Iman dan Sekertaris Jenderal, Mustafa Kamal tertanggal 08 Juni 2020. Penyerahan SK tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H Sujono SP., M.Si didampingi Ketua DPD PKS RL Ahmat Heriyanto, SP beserta jajaran pengurus DPW dan DPD PKS.

Disampaikan Sujono, kalau aturan PKS untuk mengusulkan Paslon ke DPP, tidak boleh 1 Paslon, jadi ada 3 Paslon lainnya yang diusulkan ke pusat, itupun setelah menjalani tahap demi tahap proses penjaringan di PKS sesuai aturan dan SOP yang ada, kemudian dilakukan pertimbangan dan disurvey, akhirnya Paslon Syamsul - Hendra ini dinilai layak dan mumpuni untuk didukung maupun diusung oleh PKS.

"Untuk itu, seluruh kader PKS, terutama di kabupaten ini, wajib hukumnya untuk mendukung pasangan Syamsul - Hendra untuk dimenangkan di Pilkada RL," tegas Ketua DPW PKS Bengkulu.

Sementara, Syamsul mengatakan, jika ia beserta timnya sangat berterimakasih atas dukungan maupun usungan dari PKS yang telah memberikan kepercayaan dan amanah ini kepada pasangan SAHE.

"Terimakasih kepada PKS yang telah memberikan kemudahan jalan bagi SAHE dan keluarga untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, mudah-mudahan jalan ini diberkahi. Kalau untuk partai lain kita sudah lama menjalin komunikasi yang cukup intens bahkan lebih, insyallah sinyal dari partai lain itu ada, tergantung waktu dan situasinya nanti, pastinya juga akan kita deklarasikan," beber Syamsul.

Ditambahkan Hendra, terkait Paslon SAHE yang bukan merupakan kader partai PKS, bahwa mereka telah sepakat untuk mendaftar sebagai Kader PKS nantinya serta bersama-sama bahu - membahu membesarkan PKS di RL dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Orang Tua Perawat Keluhkan GTPP Covid-19 Karo 

"Kami punya keyakinan besar dengan miltansi kader PKS sebagai mesin utama perjuangan kami ini akan menjadi kekuatan besar bagi kami selaku Paslon Perseorangan. Oleh karena itu, kami juga harus bertanggung jawab untuk ikut serta membesarkan PKS, meskipun kami bukan kader tapi kami yang akan mengkaderkan diri di PKS, sebab kami sudah komitmen akan melakukan yang terbaik untuk PKS," pungkas Hendra.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size