Skip to main content
HUT Bhayangkara Ini Rangkaian Kegiatan Polres Rejang Lebong
HUT Bhayangkara Ini Rangkaian Kegiatan Polres Rejang Lebong

HUT Bhayangkara, Ini Rangkaian Kegiatan Polres Rejang Lebong

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, melaksanakan beragam kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh setiap tanggal 1 Julu. Namun, egiatan tersebut dilaksanakan lebih awal dan serentak, yakni pada Jum'at (26/06/2020) di aula Wira Pratama Polres.

Baca Juga :  Pembagian Sembako, Kapolda Kepri Lepas Personil TNI-Polri 

Disampaikan, Kapolres RL, AKBP Dheny Budhiono, S.Ik, MH. Pihaknya memperingati Hari Bhayangkara ini melalui Bhakti Sosial, yang terdiri dari berbagai item kegiatan, yaitu Donor Darah, Rapid Test, Pembagian 10 Paket Sembako yang isinya berupa, Beras 10 kg, Minyak sayur 2 kg dan Gula  1 Kg kepada para Purnawirawan dan Warakauri Polri. Kemudian pemberian 100 buah Masker merah Putih untuk Personel polri, Anggota Bhayangkari, Purnawirawan dan Warakauri serta para Awak Media.

"Kegiatan Bhakti Sosial ini diikuti oleh Personel Polres Rejang Lebong, Personel SPN. Polda Bengkulu, Anggota Bhayangkari dan Guru Tk. Kemala Bhayangkari 27 Curup Cabang Polres RL. Serta Melibatkan 2 dua orang ASN Dinas Kesehatan Kabupaten RL dan 5 orang anggota PMI kabupaten RL yang berkolaborasi dengan pihak Medika Polres Rejang Lebong," jelas Dheny.

Sementara, untuk hasil donor darah yang didapat dalam kegiatan ini adalah sebanyak 40 kantong darah, dengan rincian 20 personel Polres RL dan 20 personel SPN POLDA Bengkulu.

Lalu, untuk Pemeriksaan Rapid Test berjumlah 38 orang dengan rincian 23 personel Polri, 6 orang anggota Bhayangkari Cabang RL, 2 orang Purnawirawan Polri, yaitu Purn Darhasan dan Purn Iksan A. Terakhir 7 guru Tk. Kemala Bhayangkari 2 Curup Polres RL

"Selama kegiatan ini berlangsung kita tetap melaksanakan Protokol Kesehatan demi terhindar dari Covid-19, seper Mengukur suhu badan, Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menggunakan Hand Sanitizer dan Wajib Pakai Masker dan Menjaga Jarak," demikian Kapolres.

Baca Juga :  10 Kampung Tangguh Kepri, 4 Diantaranya di Kota Batam

Untuk diketahui kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres RL AKBP  Budhiono. S, IK. MH dan KA. SPN. Polda Bengkulu Kombes Pol. Agus Wibowo, S.Ik didampingi para oleh Pejabat Utama SPN Polda Bengkulu dan Polres RL. Dan kegiatan Bhakti  Sosial ini diketuai oleh Kabag Sumda Kompol Junaidi Amir SH. dan Kabag Ops. AKP. Margopo. SH.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size