Skip to main content
Ditambah Perindo Fikri-Samuji Penuhi Minimal Persyaratan Maju Pilkada Rejang Lebong
Ditambah Perindo Fikri-Samuji Penuhi Minimal Persyaratan Maju Pilkada Rejang Lebong

Ditambah Perindo, Fikri-Samuji Penuhi Minimal Persyaratan Maju Pilkada Rejang Lebong

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Seperti diketahui, untuk dapat diusung menjadi kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Rejang Lebong (RL) melalui perahu partai politik, minimal memiliki 6 kursi di DPRD RL. Persyaratan minimal tersebut, akhirnya dapat dipenuhi oleh paslon M Fikri Thobari SE dan Tarsisius Samuji, S.Pd. Pasalnya, selain mengantongi SK resmi dari PAN yang memiliki 2 kursi, mereka juga resmi berkoalisi dengan Partai Perindo, dengan tambahan 4 kursi.

Baca Juga : Komisioner KPU Audiensi Bersama Walikota Padangsidimpuan

Hal tersebut ditandai dengan Surat Keputusan DPP Partai Perindo, nomor : 024-SR/DPP-Partai Perindo/II/2020 tentang persetujuan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjend Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta. Menariknya, SK tersebut tertanggal sejak 21 Februari 2020 lalu dan langsung diserahkan oleh Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu, Yurman Hamedi, S.Ip, di Sekretariat DPD Partai Perindo RL, desa Sumber Bening, kecamatan Selupu Rejang, kabupaten Rejang Lebong, pada Kamis (25/07/2020) siang.

Disampaikan Ketua DPD Perindo Rejang Lebong Heri Purwanto, SH, kepada seluruh kader Perindo di RL mulai dari DPD, Pengurus kecamatan hingga ke tingkat pengurus ranting, mari bahu membahu sekuat tenaga untuk mendukung Fikri-Samuji di Pilkada 2020 ini. "Tapi seperti yang kita ketahui untuk menang di Pilkada ini tidaklah muda, untuk itu perlu kerjasama tim, baik tim Keluarga, Pemuda dan sebagainya," ujar Heri
 
Kemudian Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu H Yurman Hamedi, S.Ip, menambahkan, penyerahan SK ini bukan sekedar penyerahan semata, namun ini merupakan bukti jika kader Perindo di Rejang Lebong, mendukung penuh Paslon Fikri - Samuji untuk memenangkan Pilkada 2020 RL dan mudahan - mudahan menjadi berkah. "Ditegaskan kepada kader perindo, jangan sampai saya mendengar ada kader partai perindo tidak mendukung Fikri-Samuji dan
jangan ada yang beranggapan dukungan ini adalah dukungan hubungan emosional. Karena ini adalah dukungan faktual, berkat kredibilitas Fikri - Samuji yang kami nilai mumpuni untuk memimpin kabupaten ini kedepan," tegas Yurman.

Lalu, ia berpesan kepada paslon Fikri - Samuji, jangan sampai hubungan dengan partai Perindo ini, hanya untuk kepentingan politik semata agar dapat maju menjadi calon bupati ataupun untuk duduk di singgasana dan bukan sekedar untuk mensejahterakan Bupati dan Wakil Bupati sajam, tapi masyarakatnya yang harus makmur dan sejahtera karena Partai Perindo merupakan barometer dan aspirasi masyarakat Rejang Lebong.

Baca Juga : Walikota Sidimpuan Tinjau UPTD Perbenihan Ikan 

Sementara, Fikri menyampaikan, rasa syukurnya tak terhingga kepada Tuhan yang maha Esa, atas nikmat yang ia berikan ini dan ia sangat berterimakasih kepada Partai Perindo yang memberikan kesempatan koalisi dengan PAN di Pilkada RL ini dalam artian minimal persyaratan sudah terpenuhi. Namun, timnya juga masih membutuhkan tambahan dukungan agar dapat diusung oleh Parpol lainnya. "Karena masih ada beberapa parpol mengatakan kepadanya, jangan tinggalkan kami, karena kami juga mau ikut gabung untuk berkoalisi. Dan saya yakin koalisi Partai Perindo dengan PAN ini sangat cocok, apalagi masing - masing ketua DPD nya dipimpin oleh anak muda, baik saudara Heri maupun saya sendiri, mudah-mudahan ini menjadi berkah. Terakhir kepada orang tua, senior dan sesepuh kami mohon bimbingan dan nasihat nya kepada kami terhadap proses karir politik kami di kanca pilkada Rejang Lebong ini," pungkas Fikri.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size