Skip to main content
KPS dan BWS Sumatera VII Lakukan Penghijauan di Muara Pantai Indah
KPS dan BWS Sumatera VII Lakukan Penghijauan di Muara Pantai Indah

KPS dan BWS Sumatera VII Lakukan Penghijauan di Muara Pantai Indah

Mukomuko, Tuntasonline.com  - Komunitas Peduli Sungai (KPS) Selagan Manjunto Kabupaten Mukomuko melakukan penghijauan di Tepian Muara Sungai Selagan Manjunto tepatnya di Muara Pantai Indah Mukomuko pada Selasa (23/06/2020).

Baca Juga : Sikapi Keluhan Pelanggan, PDAM Sediakan Droping Air Bersih

Tampak KPS dengan didampingi langsung pihak Balai Wilayah Sungai Sumatra Vll Provinsi Bengkulu.

Robet Barra selaku Ketua Komunitas Selagan Manjunto mengatakan pihaknya melakukan penghijauan dengan  melakukan penanaman bibit nipah, Mangrove dan bibit Plam di sekitar pinggiran Muara Sungai Selagan Manjunto.

"Kegiatan ini sangat didampingi/di bina oleh BWS Sumatera Vll, ini sebagai bentuk kepedulian pihak BWS sumatra Vll  kepada KPS yang mana sangat peduli terhadap lingkungan sungai selagan manjunto," ujar Robet.

Ketua Komunitas Peduli Sungai (KPS) ini juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko terutama yang tinggal di tepian Sungai Selagan Manjunto agar tetap menjaga dan melestarikan ekosistem lingkungan Sungai Selagan Manjuto.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga lingkungan sungai kita ini, agar dapat di nikmati anak cucu kita nanti," ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Pemerkosaan di Kebun Karet, Parubaya Digelandang Polisi

Robet juga menyanpaikan terima kasih yang kepada pihak  BWS SumatraVll  yang mana dalam hal ini telah mendampingi dan memberikan arahan pada kegiatan ini sehingga menambah pengetahuan rekan-rekan di Komunitas Peduli Sungai dan masyarakat tentang Kepedulian Sungai di Kabupaten Mukomuko.(Kharan) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size