Skip to main content
Danrem 041 Gamas Tekankan Babinsa Bantu Pemda Perangi Covid-19
Danrem 041 Gamas Tekankan Babinsa Bantu Pemda Perangi Covid-19

Danrem 041 Gamas Tekankan Babinsa Bantu Pemda Perangi Covid-19

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Danrem 141/Gamas, Brigadir Jendral TNI, Yanuar Adil dalam rangka kunjungan kerja ke Makodim 0409 Rejang Lebong, pada Rabu (17/06/2020), menekankan kepada anggotanya agar dapat membantu Pemerintah Daerah setempat dalam percepatan penanggulangan Covid - 19.

Baca Juga : Minimalisir Resiko, Gubernur Rohidin Dukung Pembangunan Lapas Kaur dan Mukomuko

Danrem juga meminta anggotanya untuk melakukan pengawasan terkait Covid-19. Anggota TNI, terutama Babinsa juga diimbau untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat terutama para tokoh masyarakat nya. Apalagi di tengah bahaya Covid-19 ini, diharapkan dapat memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan yang harus dijalani masyarakat agar saling menjaga demi terhindar dari virus ini.

"Tidak hanya itu, anggota Babinsa juga agar dapat mengawasi bantuan bantuan sosial bantuan terkait Covid-19, seperti yang bersumber dari Dana Desa. Diharapkan dapat memberikan masukan siapa yang berhak dan tidak berhak untuk menerima bantuan tersebut," tegas Danrem

Kemudian Jendral Bintang Satu ini mengimbau kepada anggota TNI untuk bersikap netral dalam pilkada nanti, tidak boleh memihak kepada salah satu calon. Anggota TNI juga diharapkan dapat berinovasi dan berkreasi dengan berbagai ide cemerlang yang positif serta berbagai pengarahan, motivasi dan bimbingan lainnya disampaikan kepada anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0409 RL.

Selain memberikan pengarahan, Danrem 041 Gamas didampingi Dandim 0409 RL, Letkol Inf, Sigit Purwoko, SE juga memberikan penghargaan kepada beberapa mitra Kodim 0409 RL. Yaitu, kepada Uus Rahmad Kurniwan selaku Project Manager PT PGE Ulu Lais, kemudian kepada Putra Mas Wigoro SE SH, MH selaku Direktur CV Putra Mas 88 dan terakhir kepada Direktur PT Pakita Mandiri Pratama.

"Penghargaan ini bentuk dari atensi saya selaku Danrem 041 Gamas dan yang diberikan kepada masyarakat yang membantu Kodim 0409 RL selama ini dalam melaksanakan berbagai kegiatan, baik kegiatan di lingkungan Kodim maupun di tengah masyarakat," ungkap Yanuar. 

Baca Juga :  Sambut New Normal, Gubernur Rohidin Paparkan Kesiapan Berbagai Sektor

Sementara, Putra Mas menyampaikan, ia sangat berterimakasih dengan penghargaan yang telah diberikan oleh Danrem 041 Gamas tersebut. "Saya juga berharap kemitraan ini dapat terus berlanjut kedepannya, baik kemitraan kepada masyarakat, pengusaha maupun pemerintah. Sehingga diharapkan Korem 041 Gamas dan seluruh jajarannya semakin jaya dan dekat dengan masyarakat," pungkas Putra.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size