Skip to main content
Kepala Subseksi PLI Kantor Pengawasan dan Pelayanan BEA Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkulu
Kepala Subseksi PLI Kantor Pengawasan dan Pelayanan BEA Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkulu

Terapkan Protokol Kesehatan, Bea Cukai Bengkulu Tetap Lakukan Pelayanan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kantor Pengawasan dan Pelayanan BEA Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkulu pada saat pandemi tetap melakukan pelayanan dokumen baik itu dokumen inpor ataupun dokumen ekspor. Dalam menuju kembali normal Bea Cukai Pabean C Bengkulu juga sudah siap untuk menjalankanya.


Abdoe Kepala Subseksi PLI Kantor Pengawasan dan Pelayanan BEA Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkulu mengatakan dalam masa covid ini kalau untuk pelayanan kita tetap berjalan, baik itu pengajuan dokumen impor atau ekspor. 

Baca Juga : Gubernur Rohidin Serahkan SK Tim Advokat Pemprov Bengkulu


"Selama covid ini ada surat edaran dari menteri keuangan itu jadi memang pegawai itu ada yang kerja dari kantor ada juga yang kerja dari rumah. Namun pelayanan kita tetap jalan. Jadi untuk pengajuan dokumen impor atau ekspor selama corona ini tetap ada pelayanan," ungkapnya (12/06/2020).


Abdoe juga mengatakan bahwa pengecekan dan pengawasan itu dilakukan keseluruh wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu. Dalam melakukan hal itu pihak dari BEA Cukai akan membagi angotanya dengan berkelompok.

"Nah kalau untuk yang ilegal kita akan melakukan oprasi pasar terhadap barang baik itu minuman atau rokok, pada saat pengecekan itu kita akan buatin jadwal jadi setiap minggunya kita bisa lakukan pengecekan," jelasnya. 

Tambah Abdoe kalau di Bengkulu ini sendiri barang yang banyak di ekspor atau impor yaitu hasil tambang seperti aspal, batu bara dan minyak sawit.

"Kalau di bengkulu ini kebanyakan yang di ekspor itu ya batu bara, nah kalau barang yang di impor itu juga kebanyakan aspal. Nah sedikit informasi kalau penerimaan di kantor bea cukai Bengkulu ini paling banyak ya bisnis ekspor, yaitu seperti batu bara, minyak sawit dan kayu," ungkapnya.

Abdoe juga mengatakan kalau di bea cukai ini sendiri untuk melakukan persiapan kembali nomal sudah siap dengan melakukan protokol yang diperintahkan.

Baca Juga : Polres Lubuklinggau Ciduk Pengedar Shabu

"Ketika ada new normal pun tidak ada perubahan yang signifikan ya ketika selama covid sama ketika dilakukan new normal itu. Kita sejak pandemi ini telah melakukan himbauan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan pekerjaan dan melayani konsumen yang mau mengurus dokumen impor ataupun ekspor dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size