Skip to main content
Kantongi Shabu Warga Musirawas Diamankan di Rejang Lebong
Kantongi Shabu Warga Musirawas Diamankan di Rejang Lebong

Kantongi Shabu, Warga Musirawas Diamankan di Rejang Lebong

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Jajaran polsek Palak Ulak Tanding (PUT) berhasil meringkus SH (49) warga desa Sumber Sari, kecamatan Sumber Harta, kabupaten Musirawas. Lantaran, ia kadapatan membawa paket sabu.

Disampaikan, Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dheny Budhiono, SIK, MH melalui Kapolsek PUT, Iptu. Apion Sori SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda. M. Azhara SH, pada Selasa (09/06/2020).

 

Baca Juga : (Tak Perlu Panik Namun Tetap Waspada, Ini Karakteristik dan Waktu Bertahan Virus Corona https://www.tuntasonline.com/2020/06/09/tak-perlu-panik-namun-tetap-waspada-ini-karakteristik-dan-waktu-bertahan-virus-corona)

 

Data terhimpun, petugas mendapat informasi dari warga jika tersangka kerap melakukan gerak - gerik mencurigakan, yaitu kerap lalu lalang di lokasi Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang ke arah Kota Lubuk Linggau dengan menggunakan sepeda motor Honda Verza BG 4281 GA yang diduga membawa paket sabu.

Mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (08/06/2020) petugas langsung melakukan pencegatan di depan Mapolsek PUT yang berada di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau. Benar saja, saat tersangka melintas dan akan diberhentikan petugas, ia memacu kendaraannya mencoba melarikan diri dan bisa melewati barikade polisi. Tak mau buruannya hilang kemudian petugas langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil diamankan di Desa Tanjung Sanai I. 

 

Baca Juga : (Antisipasi Corona, Bupati Karo Minta Masyarakat Disiplin https://www.tuntasonline.com/2020/06/09/antisipasi-corona-bupati-karo-minta-masyarakat-disiplin)

 

Setelah berhasil diamankan petugas langsung melakukan penggeledahan dan dari badan tersangka ditemukan satu paket kecil sabu. Kemudian bersama sepeda motornya sebagai barang bukti, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek PUT.

"Memang pihak kita sempat kejar-kejaran dengan tersangka, diakuinya jika ia mendapat atau membeli barang tersebut di daerah Binduriang dengan harga Rp 300 ribu. Saat ini tersangka kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut," pungkas Azhar.(Ade).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size