Skip to main content
Satu Warga Karo Dinyatakan Positif Covid-19
Satu Warga Karo Dinyatakan Positif Covid-19

Satu Warga Karo Dinyatakan Positif Covid-19

KARO, TuntasOnline.Com - 1 (Satu) orang warga Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara dinyatakan positif virus corona (Covid-19) setelah keluarnya hasil swab test.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas ( Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Meliala saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/5/2020) sekira pukul 14.00 WIB melalui pesan elektronik WhatApp bahwa pasien berjenis kelamin perempuan umur 73 tahun asal kecamatan Tiganderket positif covid 19 berdasarkan keluarnya hasil swab test dari Dinas kesehatan Provinsi Sumatra Utara, Selasa(19/05/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Lanjut Irna menjelaskan bahwa saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Thamrin, Medan, Provinsi Sumatra Utara.

"Pasien sebelumnya mengalami riwayat penyakit ada benjolan pada leher. Pada saat proses di rumah sakit, tidak ada ditemukan indikasi atau gejala demam, batuk atau gejala lain yang diakibatkan Covid -19," jelas drg Irna. saat ini pihaknya sudah menelusuri rekam jejak pasien
tersebut, dan sudah melakukan rapid test terhadap delapan (8) orang yang kontak erat dengan pasien dan hasilnya negatif. Kemudian, akan kembali di rapid test selang tujuh (7) hari mendatang.

"Direncanakan hari ini Rabu (20/5/2020) akan dilakukan penyemprotan disinfektan seputaran kediaman pasien di Tiganderket. Tim Dinas Kesehatan juga masih melakukan cross cek, apakah telah terjadi transmisi lokal, atau tertular dari orang dari daerah zona merah," jelas drg Irna.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size