Skip to main content
Kadinkes Karo Benarkan Pasien Positif Covid-19 Adalah Warga Desa Tiganderket
Kadinkes Karo Benarkan Pasien Positif Covid-19 Adalah Warga Desa Tiganderket

Kadinkes Karo Benarkan Pasien Positif Covid-19 Adalah Warga Desa Tiganderket

KARO, TuntasOnline.Com - Kepala Dinas Kesehatan (kadiskes) Kabupaten Karo drg Irna Milala bertempat di kantor camat Tiganderket membenarkan Satu orang lansia umur 73 tahun warga Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo berdasarkan hasil swab test positif Covid-19, Rabu (20/05/2020).

Lebih lanjut dikatakan drg Irna, bahwa Kronologis ibu ini berobat ke Medan tanggal 7 Mei 2020 dengan keluhan benjolan di leher dan tanggal 8 Mei karna mengalami demam,  Ibu ini di rapid test hasilnya reaktif serta tanggal 19 Mei 2020 dinyatakan positif covid 19.

Kadis juga mengatakan bahwa sejak tanggal 7 Mei sampai sekarang tidak berada di drsa Tiganderket, ibu ini berada di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan hingga sekarang.

Selanjutnya delapan (8) orang anggota keluarga dan kerabat ibu ini yang tinggal didesa Tiganderket sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil dari rapid test oleh pihak medis dan akan di rapid test ulang setelah 10 hari kedepan dan kedelapan anggota keluarga ini di isolasi sementara oleh pihak medis hingga sepuluh hari kedepan.

Sementara itu ditempat yang sama wakil bupati Karo Cory Sebayang meminta agar
Kita tidak dalam posisi saling menyalahkan Ibu ini yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan. Mari kita doakan agar cepat sembuh dan tidak ada stigma negatif terhadap keluarga dan kerabatnya, Ujar Cory.

Cory juga menjelaskan terkait masalah pajak Tiganderket yang pekannya setiap hari Kamis, wakil bupati menjelaskan bahwa pihak Kabupaten menyatakan belum bisa ditutup karna daerah kita  tidak termasuk daerah zona merah ataupun PSBB tapi akan kita terapkan protokoler kesehatan dari Kabupaten. Dan mulai hari Kamis tertanggal 21 Mei, pajak Tiganderket akan dijaga oleh pihak kabupaten.

"Mari sama sama kita terapkan protokoler kesehatan dan patuhi aturan pemerintah," pinta Wakil Bupati didampingi Kadis PMD Abel Tarigan, Kasatpol PP, Hendrik Tarigan, Camat Tiganderket  serta kepala desa Tiganderket Ari Anfi Kemi Sembiring.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size