Skip to main content
Wujud Kesejahteraan Desa Lubuk Puding Genjot Pembangunan
Wujud Kesejahteraan Desa Lubuk Puding Genjot Pembangunan

Wujud Kesejahteraan, Desa Lubuk Puding Genjot Pembangunan

Seluma, TuntasOnline.com – Pemerintah  Desa Lubuk Puding Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma terus melakukan pembangunan fisik melalui Dana Desa guna mewujudkan pemerataan pembangunan, di tahun ini terhitung telah 3 bangunan fisik yang direalisasikan.

 

Saat dikonfirmasi pada Sabtu (09/05/2020), Kepala Desa Lubuk Puding Gusti Nitus menjelaskan meski masih dalam keadaan darurat wabah covid-19, Desanya pada tahun 2020 tetap melakukan pembangunan yang sumber dananya dari dana desa, adapun bangunan fisik yang dibangun di Desa tersebut yaitu pembukaan badan jalan, gorong-gorong, dan rabat beton.

T

Dalam tahap pertama pengelolaan pembangunan fisik di desa lubuk puding yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 670 m dan lebar 5 meter yang sistem kerjanya yaitu swakelola masyarakat yang di ketua oleh tim pelaksana kegiatan yaitu Darman Yanto.

 

 

Kepala desa lubuk puding menjelaskan juga soal penangan wabah Covid-19 bahwa di desa mereka sudah melakukan penyemprotan pencegahan penyebaran virus covid 19 dan sudah juga melakukan penyuluhan kesehatan tentang penanganan covid 19.

T

“Menyebarnya wabah covid 19 ini, pihak pemerintahan desa sudah mendata masyarakat yang harus mendapatkan bantuan langsung tunai yang di danai oleh dana desa sebanyak 20 KK yang sudah di ajukan dengan persyaratan yang memenuhi kriteria yang di tetapkan pemerintah,” jelas Kepala Desa.

 

 

Kepala Desa juga mengingatkan kepada seluruh masarakat terkhusus masyarakat Desa Taba Puding untuk tetap waspada dengan Covid 19 dan tetap mendengarkan dan melaksanakan maklumat dari pemerintahan pusat maupun daerah.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size