Skip to main content
Tampak Tim Mulai Bergerak untuk menanggulangi Tanah Longsor
Tampak Tim Mulai Bergerak untuk menanggulangi Tanah Longsor

Akibat Longsor, Kecamatan Muara Sahung Terancam Terisolir

Kaur,Tuntasonline.com - Hujan Deras yang menimpa Kabupaten Kaur (08/05), menyebabkan tanah longsor di kecamatan Luas tepatnya di sebelum Desa Tuguk kecamatan Luas,yang mengakibatkan kecamatan Muara sahung terancam terisolir.

Pantauan Media ini timbunan Matrial tanah yang menutupi badan jalan belum bisa di lewati,sehingga aktivitas warga jadi terganggu,pasal nya longsor tanah di atas masih labil sehingga warga yang mau lewat harus eksra hati-hati.

Menurut data BPBD Kabupaten Kaur memang daerah yang rawan longsor yaitu kecamatan luas,muara sahung,maje dan kecamtan nasal,karna daerah ini merupakan daerah perbukitan, sehingga kontur tanah juga mengakibatkan rawan terjadi tanah longsor,sehingga kalau musim hujan terjadi daerah ini memang selalu menjadi daerah terdampak tanah longsor.

Di katakan kepala BPBD Kaur Ujang safiri mengatakan Tim kita sudah mengecek ke Lokasi, Memang bentul terjadi Longsor dikecamatan Luas akan tetapi Untungnya tidak ada Korban Jiwa. Kejadian Tersebut diperkirakan sekitar pukul 21.30 WIB dan kita sudah berkoordinasi Dengan Dinas Pekerjaan Umum serte Meraka sudah menuju Lokasi.

"tim kita sudah mengecek ke lokasi,betul tadi terjadi tanah longsor di kecamatan Luas tapi untung tidak ada korban jiwa kejadian itu sekitar pukul 21:30 Wib dan kita juga sudah berkordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum(PU) untuk meminta bantuan alat berat,dari informasi yang kita terima alat dari Dinas pekerjaan umun sudah menuju ke lokasi,untuk saat ini jalan lintas kecamatan Luas dan kecamatan Muara sahung masih tertutup total,"jelas Ujang Safiri. (Hz)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size