Skip to main content
Ops Pekat 1 Polres Bengkulu Amankan Ribuan Liter Miras dan Obat-obatan
Ops Pekat 1 Polres Bengkulu Amankan Ribuan Liter Miras dan Obat-obatan

Ops Pekat 1, Polres Bengkulu Amankan Ribuan Liter Miras dan Obat-obatan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Hasil dari Operasi Pekat Nala 1 Tahun 2020, Polres Bengkulu dan Jajaran Polsek berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) , ribuan liter tuak, ribuan samcodin dan ratusan keping dextro. 

Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar selama 15 hari mulai tanggal 20 April hingga 4 Mei 2020 membuahkan hasil. 

Pasalnya Tim Polres beserta Jajaran Polsek Bengkulu mengamankan sebanyak 204 botol minuman keras (miras) berbagai merk, 1.223 liter tuak, 279 kaleng lem Aibon, obat batuk jenis Samcodin sebanyak 8.820 butir, Pil Dextro sebanyak 125 keping, 2 senjata tajam dan 2 set kartu Remi. 

Pada konferensi pers di Mapolres, Jumat (08/5/2020) pagi, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, mengatakan selama Operasi Pekat 1 Tahun 2020 Timnya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. 

"Selama Operasi Pekat Tim Polres Bengkulu beserta Jajaran Polsek berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti miras dan obat-obatan, untuk miras tuak sudah dimusnahkan dengan dibuang saat operasi Pekat, " terangnya. 

Pahala menambahkan, dalam Operasi pekat 1 Tahun 2020 ini Timnya juga berhasil mengamankan 2 bilah pisau, 2 set kartu remi dan uang 50 ribu yang digunakan untuk mesin remi, namun dalam hal ini pelaku dilakukan pembinaan. 

"Operasi Pekat yang kita gelar ini untuk memberantas penyakit masyarakat terutama pada bulan ramadhan khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puas, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan khusuk,” tutup Kapolres Bengkulu. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size