Skip to main content
Wabah Covid-19 Desa Tumbuan Realokasikan Anggaran Pembangunan
Wabah Covid-19 Desa Tumbuan Realokasikan Anggaran Pembangunan

Wabah Covid-19, Desa Tumbuan Realokasikan Anggaran Pembangunan

Seluma, TuntasOnline.Com - Menyikapi merebaknya pandemi covid-19, Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi melakukan realokasi dana pembangunan. 

Saat dikonfirmasi di kediamannya pada Selasa (28/04/2020), Kepala Desa Tumbuan Marzuki menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan dua kali penyemprotan di untuk pencegahan penularan Covid-19, penyemprotan tersebut dilakukan kepada semua rumah masyarakat dan tempat ibadah.

Kepala desa Tumbuan menjelaskan di dalam kegiatan ini selama mencegah penularan covid 19 sudah menelan dana Rp. 6 juta rupiah baik untuk bahan maupun upah masih belum ada yang di bayar dikarenakan Dana Desa belum ada yang turun.


Dan untuk kegiatan pembangunan terpaksa juga dikurangi lantaran fokus untuk pengalokasian penanganan Covid-19. Kepala Desa juga mengeluhkan dengan adanya covid 19 sebab berimbas kepada lambannya pencairan dana desa.


Harapan Kepala Desa kepada masyarakat desa Tumbuan agar tetap taat kepada aturan pemerintah dalam menghadapi penularan Covid-19 apalagi pada saat ini di Desa Tumbuan belum ada yang terkena virus tersebut.

"Untuk langkah-langkah yang diambil dari desa yaitu setiap ada orang berjualan dari luar baik jualan apapun dilarang masuk ke desa dan saya juga menghimbau masyarakat selalu melakukan cuci tangan pakai sabun," ujarnya. 


"Saya juga berharap dana desa bisa cepat disalurkan supaya tidak ada keterlambatan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan maupun kegiatan yang lain apalagi ini sudah mengingat sudah bulan April," jelas Kapala Desa.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size