Skip to main content
Ajak Dermawan Bersinergi Pemprov Buka Donasi Untuk Penanganan Corona
Ajak Dermawan Bersinergi Pemprov Buka Donasi Untuk Penanganan Corona

Ajak Dermawan Bersinergi, Pemprov Buka Donasi Untuk Penanganan Corona

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu membuka rekening donasi untuk penanganan Covid-19 melalui rekening Bank BRI Cabang Bengkulu 0115.01.003820.309 atas nama Biro Kesra Pemprov Bengkulu.

 

Rekening donasi ini, dibuka untuk umum dan dikelola oleh Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu. Sementara, Penyalurannya dan penggunaannya akan dibuka secara transparan kepada publik Minggu (05/04/2020).


Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, memaparkan bahwa pihaknya akan merencanakan pemotongan gaji pejabat sebagai upaya penanganan Pandemi Covid-19.

 

"Kita tidak bisa asal potong gaji pejabat maupun pegawai, Kita memilih membuka donasi sebagai opsi untuk membantu penanganan dampak COVID-19 di Provinsi Bengkulu," kata Hamka.

Kemudian, Hamka menjelaskan bahwa memang saat ini stock Alat Pelindung Diri (APD) masih ada tetapi hanya dikhususnkan bagi tim medis.


"Stock APD yang dari pemerintah pusat memang masih ada, tetapi itu masih diutamakan bagi tim medis di Rumah Sakit. Tetapi masih ada perlengkapan lain yang kita butuhkan seperti sarung tangan medis untuk seluruh kru mulai dari perawat hingga cleaning service di RS rujukan maupun di RS pembantu, kita harus pikirkan juga untuk tim di perbatasan karena masih sangat ala kadarnya," papar Hamka.

Hingga saat ini telah terkumpul sebanyak 44 juta, di rekening Kesra setelah dibuka sejak Jum'at (03/04) lalu. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size