Skip to main content
Tim Gabungan Lakukan Disinfektan Massal di Wilkum Polres Tapsel
Tim Gabungan Lakukan Disinfektan Massal di Wilkum Polres Tapsel

Tim Gabungan Lakukan Disinfektan Massal di Wilkum Polres Tapsel

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com - Kibasan bendera start oleh Bupati Syahrul M Pasaribu di depan Mapolres Tapsel, Selasa (31/3/2020), tandai pelepasan tim gabungan yang terdiri dari Polres Tapsel, Pemkab, Kodim 0212/TS untuk memulai penyemprotan disinfektan serentak.

"Apa yang akan dilakukan oleh tim merupakan wujud dari kemanusiaan, yang tujuannya untuk mencegah merebaknya virus Corona di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)," ungkap Bupati Tapsel, saat menyampaikan arahannya.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini sesuai dengan program Kapolri, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Dimana eskalasi sebaran virus ini sangat cepat di seluruh Indonesia.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat serta dapat mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita. Dan, kepada saudara yang diberi tugas, kiranya dapat melaksanakannya dengan baik. Pelihara kondisi tubuh agar tetap sehat, supaya program kita terlaksana sesuai jadwal," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib menuturkan, penyemprotan ini dilaksanakan serentak di sejumlah kecamatan. Yakni Batangtoru, Batang Angkola dan Sipirok. Diikuti Polsek se-jajaran Polres Tapsel, berikut Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

"Kegiatan ini akan menghabiskan sedikitnya 12 ribu liter cairan disinfektan ke sejumlah lokasi," ujar Kapolres. Dihadiri Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, Dan Yonif C Brimobdasu AKBP Bravo Asena Siahaan, Waka Polres Kompol Jumanto, serta PJU Polres.

Disamping penyemprotan, lanjut Kapolres, juga dilaksanakan patroli imbauan meminta supaya masyarakat tetap berada didalam rumah. Serta akan membubarkan kerumunan warga apabila ditemui berkumpul dalam jumlah yang banyak. Baik itu di jalan, warung, maupun di cafetaria.

"Kiranya upaya bersama ini dapat menangkal infeksi Covid-19 di Tapsel," imbuh AKBP Irwa sembari meminta kerjasama masyarakat agar bersatu padu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara bertahan di rumah, jauhi keramaian, sering cuci tangan dengan sabun.

Anjuran antisipasi lainnya, hindari bersentuhan langsung dengan orang lain, jaga kebersihan diri dan lingkungan. Apabila ada gejala demam segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat. "Dengan demikian, semoga kita semua dapat terhindar dari Corona," tutupnya. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size