Skip to main content
Gubernur Bengkulu Pantau Skema Pemeriksaan Covid-19 Di RSUD Tais
Gubernur Bengkulu Pantau Skema Pemeriksaan Covid-19 Di RSUD Tais

Gubernur Bengkulu Pantau Skema Pemeriksaan Covid-19 Di RSUD Tais

Seluma, Tuntasonline.com - Disela-sela sebelum kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur, Gubernur Bengkulu menyempatkan waktu untuk memantau skema pemeriksaan covid-19 di RSUD Tais, Sabtu (28/3/20). 

Selain memberikan bantuan APD ke pihak RSUD Tais, Gubernur Bengkulu yang didampingi oleh Kapolda, Danrem dan Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu menyempatkan waktunya untuk memantau skema pemeriksaan covid-19 yang diterapkan RSUD Tais. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyebutkan skema pemeriksaan yang ada di RSUD Tais sudah baik. 

"Saya melihat alur penanganan covid-19 di RSUD ini sudah bagus, mulai dari skrining awal kemudian kalau aja gejala ODP sampai terindikasi suspect atau mengarah kepada PDP sudah ada ruang isolasi yang disiapkan oleh pihak rumah sakit, " kata Rohidin. 

Rohidin bersama pihak terkait menyebutkan secara tenaga medis dan peralatan pihaknya sudah siap untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. 

"Prinsip secara ruang isolasi, tenaga medis dan peralatan sekarang kita sudah siap untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, lebih dari itu sebagaimana arahan dari Kapolda untuk menertibkan masyarakat, bagi ada orang yang datang dari luar daerah apalagi daerah terjangkit tolong pastikan orang itu dalam pengawasan, " jelasnya. 

"Yang melakukan pengawasan itu berjenjang mulai dari Kades, Lurah atau RT, RW, ini yang dipastikan dapat memantau 1x24 jam selama 2 minggu, mereka kita pastikan untuk ada ditempat, tidak berinteraksi dengan orang lain. Disinilah peran Puskesmas atau RS untuk membantu pengawasannya selama 2 minggu. InsyaAllah kalau kita disiplin dalam melakukan ini kita dapat mempertahankan posisi kita dengan baik, " tambah Rohidin. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size