Skip to main content
Masyarakat Sidimpuan Diminta Tiadakan Kegiatan Keramaian
Masyarakat Sidimpuan Diminta Tiadakan Kegiatan Keramaian

Masyarakat Sidimpuan Diminta Tiadakan Kegiatan Keramaian

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Masyarakat Kota Padangsidimpuan diminta untuk meniadakan kegiatan yang bersifat dapat mengundang keramaian guna mencegah ataupun memutus rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19) di daerah.

"Menunda kegiatan yang menghadirkan orang banyak selama dua pekan ke depan merupakan cara epektif dalam menangkal pandemi Covid-19," ujar Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, dalam rapat koordinasi bersama forkopimda, Kamis (26/3/2020).

Pertemuan yang digelar di aula kantor Walikota guna menyamakan persepsi upaya mencegah penyebaran virus corona tersebut turut dihadiri tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Padangsidimpuan.

Walikota Irsan menilai, melibatkan seluruh elemen merupakan upaya terbaik untuk antisipasi masuknya Covid-19 di Padangsidimpuan. Peran aktif para tokoh teramat penting sekaligus berpengaruh mengarahkan pemahaman masyarakat luas akan bahaya corona.

"Para tokoh harus mengedukasi masyarakat, bahwa masa inkubasi corona selama 14 hari. Jadi dengan berdiam diri dan tidak melakukan banyak kegiatan yang melibatkan orang banyak diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," sebut dia.

Senada, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini pun mengharapkan kesedian para tokoh agar kiranya dapat membantu memberikan edukasi kepada umat melalui pendekatan lahiriah.

“Saya minta semua pihak dapat menahan diri untuk tidak menggelar perkumpulan yang mengundang banyak orang, sampai nantinya suasana dirasa telah aman dan pulih seperti sedia kala," pesan Kapolres.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan, H. Zulfan Efendi Hasibuan, menyatakan siap mendukung langkah pemerintah terhadap upaya penanganan Covid-19. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size