Skip to main content
Danki Senapan C Yonif 126/KC Berupaya Pemutusan Mata Rantai Covid-19
Danki Senapan C Yonif 126/KC Berupaya Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Danki Senapan C Yonif 126/KC Berupaya Lakukan Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Dibawah kepemimpinan Lettu Inf Tommy Marselino Joostensz sebagai Komandan Kompi (Danki) Senapan C Yonif 126/ KC Labuhanbatu lakukan banyak manuplver demi mencegah dan memutus penularan mata rantai dari virus yang sekarang merebah yaitu Virus Corona (Covid 19) Rabu (5/03/2020) 

Adapun manuver yang dilakukan  dan langkah - langkah dalam pencegahan virus corona (Covid 19) seperti kegiatan mencuci tangan sebelum apel, pembagian dan pemakaian masker, penyemprotan desinfektan kepada prajurit sebelum kegiatan apel prajurit pers kipan C, Penyemprotan desinfektan kantor dan rumah dinas, memberhentikan tamu yang masuk kesatriaan lalu penyemprotan desinfektan.

Pengecekan suhu tubuh tamu,  tamu mencuci tangan sebelum masuk ke kesatriaan, tamu masuk keruangan desinfektan, penyemprotan ruang isolasi, Penyemprotan desinfektan bagi personil yang di isolasi.

Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi melalui Komandan Kompi (Danki) Senapan C Yonif 126/ KC Labuhanbatu Lettu Inf Tommy Marselino Joostensz menjelaskan langkah langkah ini adalah seruan dan atas perintah  Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi dalam mencegah dan memutus penularan mata rantai dari virus corona (covid 19) baik kepada prajurit maupun kepada masyarakat yang hendak belolahraga di sini.

Tommy menjelaskan, "Kalau kita harus sadar untuk melakukan hidup bersih untuk kesehatan kita keluarga dan masyarakat umum, maka dari itu saya mengajak kepala lapisan masyarakat untuk membantu program dari pemerintah dalam pencegahan dan penularan dari virus covid 19 ini,".

"Makan dengan gizi yang seimbang, jaga kebersihan lingkungan, minum air mineral 8 gelas perhari, rajin olah raga dan istrahat cukup, tidak merokok, makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging yang berpotensi menularkan, cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, dan yang terakhir jangan lupa berdoa," tutup Danki. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size