Skip to main content
Mengenal ISP AE Komunitas yang Miliki Misi Kemanusiaan
Mengenal ISP AE Komunitas yang Miliki Misi Kemanusiaan

Mengenal ISP AE, Komunitas yang Miliki Misi Kemanusiaan

Madiun,TuntasOnline.com - Belakangan ini banyak tersirat sebuah kabar terkait semakin banyak berkembangnya sebuah komunitas bermunculan, baik itu komunitas musik, motor, sosial dan komunitas-komunitas lainya.


Kali ini (28/02/20), Tuntas Online mencoba menyambangi sebuah komunitas Sosial yang berada di Kabupaten Madiun, tepatnya di Kota Caruban Jawa Timur. Komunitas yang baru berdiri akhir November lalu, sudah banyak berperan aktif dalam membantu program-program pemerintah, baik itu santunan kepada dhuafa, yatim piatu, tanggap siaga bencana, dan masih banyak program-program lainnya yang pernah di lakukan.

Kepada Tuntas Online, Ketua Komunitas Info Seputar Plat AE PAIJO menyampaikan bahwa apa yang sudah ia lakukan bersama rekan komunitasnya adalah merupakan bagian dari misi-misi kemanusiaan. Selain membantu peran aktif pemerintah, sosial adalah sudah menjadi bagian dari setiap individu masing-masing.

Dalam hal ini Paijo juga mengatakan "Tanpa adanya dukungan dari anggota yang tergabung serta peran aktif dari semua lapisan masyarakat, komunitas yang berjuluk ISP AE tidak akan bisa berbuat apa-apa dan menjadi apa-apa. Saya selaku ketua komunitas sangat berterimakasih atas dukungan dari pemerintah, baik itu pemerintah desa maupun daerah dan tidak lupa juga  berterima kasih kepada rekan-rekan anggota dan masyarakat Kabupaten Madiun dan Indonesia umumnya,".

Dalam giat sosialnya,banyak sekali halangan, tantangan bahkan ujian yang selalu di hadapi. Kitakan bergerak di bidang sosial mas,Cetusnya, dan di situ tentunya pasti berhubungan dengan uang kalau masyarakat menilai.

"Dalam melakukan giat tersebut, tidak sedikit kecurigaan tentang penyelewengan dana terkait program-program yang kita lakukan. Padahal mereka yang mencurigai kegiatan kita tidak tau yang sebenarnya kondisi di lapangan, bahkan tidak jarang kita selalu mengeluarkan uang dari kantong pribadi untuk kegiatan-kegiatan tersebut. Namun bagaimanapun yang terjadi, kami akan terus berbuat baik walaupun apa yang sudah pernah kami lakukan tidak di nilai baik," ungkapnya.

Walaupun demikian Komunitas Info Seputar Plat AE adalah komunitas postif dan patut di contoh untuk membentuk sebuah karakter kemanusiaan, keiklasan dan kepedulian.

Dalam kesempatan yang sama,Tuntas online juga mendapat sebuah bocoran bahwa Ketua komunitas yang dinaungi Paijo ini pernah dipanggil oleh Menpora di istana Negara terkait perannya yang pernah mendampingi seorang pejalan kaki Medi Kumal asal Kabupaten Tulungagung yang sudah berjalan mundur dari Tulungagung sampai Jakarta. Semoga semakin hari semakin banyak komunitas-komunitas seperti Info Seputar Plat AE kedepanya.(pgh)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size