Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba, Polres Bengkulu Ungkap 3 Kasus

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu berhasil mengungkap 3 kasus narkotika yang beredar di Wilayah Kota Bengkulu. 

Kasus narkotika telah merajalela di Wilayah Kota Bengkulu. Pasalnya, dalam tempo waktu 1 bulan. SAT RES Narkoba Polres Bengkulu berhasil mengamankan 3 pelaku penyalahgunaan narkotika. 

Saat konferensi pers di Mapolres, Kamis (3/10/2019). Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Kasat Res Narkoba Iptu Sampson Sosa Hutapea, mengatakan dengan kejadian dan tempat yang berbeda. Sat Res Narkoba Polres Bengkulu berhasil mengungkap 3 kasus narkotika di Wilayah Kota Bengkulu. 

"Dari hasil pengungkapan Sat Res Narkoba Polres Bengkulu. Tim berhasil mengamankan 3 orang pelaku pada kejadian dan tempat yang berbeda," ujar Sampson. 

Kasus pertama berhasil diungkap di Kelurahan Tengah Padang, Kota Bengkulu pada tanggal 9 September 2019 sekira pukul 21:00 WIB. 

Kronologinya, pada saat anggota Opsnal Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba sedang melakukan mobile. Anggota melihat dan mencurigai seorang laki-laki. Setelah dilakukan penggeledahan, anggota berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 7 paket dengan berat 2,54 g. Pelaku berinisial MS (30) yang kemudian diserahkan kepada Sat Res Narkoba Polres Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan. 

Selanjutnya kasus kedua, berhasil diungkap di Kelurahan Padang Jati, Kota Bengkulu pada tanggal 24 September 2019 sekira pukul 00:45 WIB. 

Pada saat itu Sat Res Narkoba Polres Bengkulu mengamankan seorang laki-laki yang sedang berada di dalam ATM BNI Padang Jati, Kota Bengkulu. Setelah dilakukan penggeledahan, anggota berhasil mengamankan 3 paket sedang narkotika jenis sabu dengan berat 3,52 g yang ditemukan di dalam kulkas rusak dikediamannya. Pelaku berinisial NR (36). Kemudian pelaku diserahkan kepada Sat Res Narkoba Polres Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan. 

Kasus yang ketiga, berhasil diungkap di Kelurahan Tanjung Jaya, Kota Bengkulu pada tanggal 26 September 2019 sekira pukul 20:30 WIB. 

Pada saat itu Sat Res Narkoba Polres Bengkulu berhasil menangkap seorang laki-laki yang sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Irian, Kelurahan Tanjung Jaya, Kota Bengkulu. Setelah dilakukan penggeledahan, anggota berhasil mengamankan 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat 25,25 g. Pelaku berinisial EH (52). Selanjutnya pelaku diserahkan kepada Sat Res Narkoba Polres Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan. 

Dari penangkapan ketiga pelaku, saat ini Sat Res Narkoba Polres Bengkulu masih melakukan pemeriksaan dan melakukan pengembangan terkait jaringan narkotika yang tersebar di Wilayah Kota Bengkulu. 

Berdasarkan perbuatannya tersebut, para pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) dan/atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size