Skip to main content
Dana Desa Keban Agung Rehab Jembatan dan Posyandu
Dana Desa Keban Agung Rehab Jembatan dan Posyandu

Dana Desa Keban Agung Rehab Jembatan dan Posyandu

Seluma, TuntasOnline.com - Pembangunan di Desa Keban Agung, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, terus digenjot melalui dana desa yang terus dikucurkan dari Pemerintahan Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Tahun ini, Desa Keban Agung merehab Jembatan Gantung dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

2 item fisik ini sebelumnya telah dibahas bersama masyarakat untuk segera direalisasikan perehabannya mengingat 2 item tersebut akses vital masyarakat. Untuk rehab jembatan menyerap Dana Desa Rp. 666.074.000,- yang direalisasikan di titik Dusun 3 dan Dusun 5. Sementara itu untuk Rehab Posyandu menelan Dana Desa Rp. 89.655.000,- yang titik lokasinya berada di Dusun 2.

Sejauh ini realisasi rehab 2 jembatan dan 1 posyandu ini memasuki realisasi 60%, dan pengerjaannya terus dilakukan agar akses tersebut dapat digunakan guna menunjang perekonomian masyarakat sekitar maupun dalam upaya pengoptimalan pelayanan kesehatan. 

T

Salim Zahri selaku Kepala Desa Keban Agung menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan pengoptimalan pembangunan agar dapat meningkatkan kesejahteraan. Rehab jembatan dan psoyandu tersebut telah disepakati bersama dengan masyarakat mengingat akses penghubung dan fasikitas Kesehatan sangat penting. 

"Kita terus upayakan pembangunan di Desa Keban Agung, rehab jembatan dan posyandu ini merupakan kesepakatan bersama mengingat 2 fasilitas ini sangat vital atau penting bagi masyarakat. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Pusat telah mengucurkan Dana Desa ini dan jujur kami masyarakat Desa sangat terbantu," ujarnya pada Kamis (12/09/2019).(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size