Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Penutupan TMMD ke-105

TMMD Kodim 0407/BKL Resmi Ditutup Kasdam II/Sriwijaya

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0407/BKL resmi ditutup secara resmi oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syarial,M.Sc, M.Tr (Han) pada Kamis (08/08/2019).


Acara penutupan ini dirangkai dengan Pemaparan Akhir oleh Dandim 0407/BKL Letkol. Inf. Yose Rizal Sa'at, M.P.I.C.T. yang juga Dansatgas TMMD kemudian dilanjutkan Upacara Penutupan TMMD. Bertindak sebagai inspektur Upacara Penutupan TMMD Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syarial,M.Sc, M.Tr (Han) dan diikuti Peserta dari TNI, Polri, Basarnas, Hansip, Masyarakat, serta Pramuka
Dalam paparannya, Letkol. Inf. Yose Rizal Sa'at, M.P.I.C.T. menyampaikan Laporan mengenai Kegiatan TMMD meliputi Alasan Pemilihan Lokasi, Anggaran TMMD, serta Sasaran Fisik dan Non Fisik.


Adapun dalam paparan tersebut Letkol. Inf. Yose Rizal Sa'at, M.P.I.C.T. menjelaskan beberapa alasan mengapa Kelurahan Padang Serai dipilih menjadi Lokasi TMMD yaitu :
- Menambah Opsi Jalur Evakuasi 
- Membuka Akses Jalan Masyarakat, Karena Jalan tersebut merupakan jalan yang didambakan masyarakat, masyarakat pun sering mengajukan proposal untuk perealisasian jalan tersebut
- Membangun dan menunggal bersama rakyat.
 Selain itu, Beliau menambahkan beberapa sasaran item fisik dan non fisik yang sudah terealisasi melalui TMMD ke-105 Kodim 0407/BKL diantaranya :
- Pembukaan dan Pengerasan Jalan Padang Serai-Sumberjaya sepanjang 1.325 m 
- Jembatan Penghubung Kelurahan Padang Serai-Sumberjaya
- Perbaikan dan Pembangunan Gorong-gorong
- Pembangunan Plat Duiker
- Rehab Masjid Babul Jannah
- Rehab Masjid An-Nur
- Rehab Masjid Hidayatullah 
- Rehab Jembatan Teluk Keramat
Sasaran Item Non Fisik
- Pelayanan KB
- Pelayanan Kesehatan
- Penyuluhan Bela Negara
- Penyuluhan Radikalisme 
- Penyuluhan Bahaya Narkoba 
- Penyuluhan Peternakan
- Penyuluhan Hukum
- Penyuluhan Khantibmas
- Penyuluhan Pertanian
- Penyuluhan Bimbingan Mental
- Penanaman Pohon.


Untuk anggaran, anggaran dari Mabes TNI yakni Rp.360.500.000,- untuk kebutuhan makan dan uang saku Satgas TMMD selama kegiatan dan untuk anggaran Pembangunan dibantu Pemkot Bengkulu yaitu Rp. 1.500.000.000,-. Kegiatan TMMD berlangsung dari 10 Juli- 08 Agustus 2019.


Disisi lain Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, M.Sc,.M.Tr (Han) menuturkan rasa terima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung berjalannya kegiatan tersebut dan dirinya juga berharap agar jalan tersebut dapat ditingkatkan lagi oleh pihak Pemkot Bengkulu untuk pengaspalan.

 
"Saya mewakili Panglima mengucapkan terima kasih atas dukungan dan patisipasi dari pohak terkait yang turut menyukseskan kegiatan TMMD ke-105 ini. TMMD bukan saja melibatkan TNI tapi juga Polri, Masyarakat dan Pemda. Dari laporan saya dengar langsung dari masyarakat banyak dari mereka yang menginginkan TMMD digelar lagi di tempat-tempat mereka. Dari sini saya dapat simpulkan masyarakat sangat terbantu dengan TMMD. Untuk Bapak Walikota yang diwakilkan oleh Asda I saya berharap jalan ini ditingkatkan lagi pak, agar bisa diaspal agar tahan lebih tahan lama jalan kita ini," ujarnya.


Untuk diketahui, kegiatan Penutupan TMMD ini turut dihadiri Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Supratman, Danrem 041/Gamas Kolonel. Inf. Dwi Wahyudi, Palaksa Lanal Bengkulu, Unsur OPD dan FKPD se-Provinsi Bengkulu. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size