Skip to main content
Bupati
Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, MH

Bundra Pastikan Februari Ada Mutasi

Seluma, TuntasOnline.Com - Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, MH memastikan ada mutasi atau lebih dikenal tsunami bagi kalangan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma bulan Februari mendatang.

"Saat ini pak Sekda sedang ke Jakarta untuk mengurus rencana mutasi ini. Bulan depan, mutasi akan kita lakukan. Namun untuk waktunya belum dapat dipastikan, masih akan dikordinasikan dengan Baperjakat," terang Bundra, Selasa (29/1).

Dijelaskan Bundra, kepada pejabat eselon III dan IV untuk tetap fokus melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

"Jangan sampai karena ada rencana mutasi, program yang telah direncanakan tidak di jalankan lagi. Kerjakan dan laksanakan program tersebut, sesuai rencana. Walaupun nanti di mutasi, program tersebut tetap akan dilaksanakan oleh pejabat pengganti nantinya," terang Bundra.

Dalam pelaksanaan mutasi nanti, akan dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja dan keahlian pejabat yang bersangkutan.

"Mutasi kita ini selain untuk penyegaran dan juga untuk menempatkan pejabat sesuai keahliannya. Jadi jangan takut, pejabat yang kita pilih sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh Baperjakat," imbuh Bundra.

Menurutnya dalam mutasi pejabat eselon III dan IV ini, tidak ada pungutan apapun kata Bundra, jangan dipercaya dengan bisikan atau ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dengan meminta sejumlah uang untuk memuluskan langkah dalam menduduki suatu jabatan pada mutasi yang akan dilakukan nanti.

"Jika menemui oknum seperti itu, silahkan lapor ke saya, saya akan tindak tegas, karena ulah oknum tersebut dapat merusak citra pemerintahan di Pemkab Seluma," janji Bundra.

Sementara itu, di kalangan ASN Kabupaten Seluma sudah ramai kasak-kusuk adanya tim siluman yang menawarkan jabatan dengan meminta sejumlah uang untuk jabatan eselon III dan IV.(Dy) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size