Skip to main content
Foto Bersama
Foto Bersama Di Rumah Sehat

Mpuh Sembiring Guru Kinayan Membuka Rumah Sehat

Karo, TuntasOnline.Com - Magician asal Tanah Karo resmi membuka sebuah tempat pengobatan tradisional Karo yang diberi nama rumah sehat Mpuh Sembiring.

Peresmiannya sendiri langsung oleh ketua FKPPAI ( Forum keluarga paranormal dan penyembuh alternatif indonesia) DPC KARO Ustadz Sholihin (Bapak Madan), Rabu (31/10) Jalan Udara Ujung (10 meter dari simpang Gurusinga)Desa Semangat/Raja Payung samping Gintingta Motor Berastagi. 


"Semoga dengan dibukanya pengobatan tradisonal karo. Mpuh Sembiring selaku pemilik rumah sehat sekaligus penasehat FKPPAI DPC KARO bisa terus melestarikan pengobatan tradisional dengan menggunakan rempah rempah karo yang sudah melegenda karna mampu mengobati berbagai penyakit medis," ujar Ustadz Solihin. 


Sedangkan Mpuh Sembiring dalam keterangannya menjelaskan untuk berobat dirumah sehat tidak di pasang tarif alias biaya sukarela. Mpuh Sembiring ingin mengabdikan dirinya untuk tanah leluhur dan jika ada yang memberi imbalan jasa.

"Aku akan menyisihkan sebagian pendapatan untuk aku sumbangkan melalui program FORSASE (Forum sosial seniman ermediate)," katanya.


Ketua FORSASE yaitu Bapak Moses Pinem membenarkan ucapan Mpuh Sembiring.

"Forsase adalah perkumpulan seniman karo yang bergerak untuk kemanusian serta perduli dengan masyarakat karo dimanapun berada. Dan Mpuh sembiring adalah anggota FORSASE dalam bidang pengobatan kami mendukung penuh apa yang di lakukan Mpuh Sembiring," tanbahnya.


Konsep rumah sehat Mpuh Sembiring dibuat senyaman mungkin dengan berbagai ornamen Pulau Dewata Bali menghiasi tempatnya. Ide tersebut di dapatnya ketika beliau diundang secara khusus untuk melakukan pengobatan massal di pulau Dewata Bali yang digagas oleh sekjen DPP Laskar Bali I Ketut Ismaya dengan diundangnya Mpuh Sembiring ke Bali menandakan kemampuan Mpuh Sembiring dalam melakukan pengobatan ala suku Karo tidak perlu di ragukan lagi.


Oleh karena jasanya mengenalkan pengobatan Karo di Bali. Mpuh Sembiring diberikan plakat dan piagam penghargaan oleh DPD pemuda merga silima (PMS) Jabodetabek yang diberikan langsung oleh ketua DPD PMS Jabodetabek Bapak Mion Tarigan di dampingi ketua harian Bapak Danu Sebayang.

Selain itu ketua umum HMKI (Himpunan Masyarakat Karo Indonesia) Bapak Edy Ramon Torong juga turut mensupport mpuh sembiring dari mulai perjalan ke bali hingga sampai diresmikannya rumah sehat ini.

Turut hadir dalam peresmian rumah sehat Mpuh sembiring yaitu ketua FKPPAI DPC Karo Ustadz sholihin beserta Sekjen Pelita Monald Ginting dan beberapa anggota FKPPAI KARO, Ketua FORSASE Bapak Moses Pinem beserta artis/seniman karo dari FORSASE. Keluarga Besar Mpuh Sembiring di Raja Payung. (ellys)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size