Skip to main content
Penyerahan Cinderamata dari Perwakilan Perpustakaan Nasional ke Asisten III serta Penyerahan Plakat dari Asisten III ke Perwakilan Perpustakaan Nasional
Penyerahan Cinderamata dari Perwakilan Perpustakaan Nasional ke Asisten III serta Penyerahan Plakat dari Asisten III ke Perwakilan Perpustakaan Nasional

Tingkatkan Mutu Baca, DisPerpusProv Bengkulu Gelar SGNGM

Bengkulu, tuntasonline.com - Guna Tingkatkan Mutu Baca dan Wujudkan Generasi yang Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu (15/03/2018) pukul 09:00 WIB. 

Acara ini dihadiri Perwakilan Plt Gubernur Bengkulu Gotri Suyanto selaku Asisten III Bidang Administrasi Umum, Anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati, Perwakilan Perpustakaan Nasional Tengku Syamsul Bahri, Perwakilan Mahasiswa PTN Bengkulu, serta jajaran Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu. 

Acara ini dirangkai dengan Tarian Persembahan, Sambutan-sambutan, Penyerahan Cinderamata dari Perwakilan Perpustakaan Nasional ke Asisten III serta Penyerahan Plakat dari Asisten III ke Perwakilan Perpustakaan Nasional. 

Dalam sambutannya Perwakilan Perpustakaan Nasional Tengku Syamsul Bahri menjelaskan telah banyak upaya yang dilakukan Pemerintah guna mewujudkan gemar membaca serta Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Bengkulu atas dukungannya.
"Kami telah melakukan upaya untuk mewujudkan semua kalangan yang gemar membaca, karena sekarang gemar membaca yang mulai berkurang akibat dari hal-hal yang lain seperti game. Disini kami mendorong perpustakaan untuk menjadi garda terdepan mewujudkan mobilisasi pengetahuan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Plt Gubernur Bengkulu atas dukungannya untuk acara seperti ini" jelas Tengku. 

Dalam sambutannya Gotri Suyanto menjelaskan bahwasannya membaca itu penting dan perlu upaya guna mewujudkan Masyarakat yang gemar membaca karena membaca memiliki dampak positif yang banyak. 
"Kami menghimbau untuk seluruh Masyarakat untuk belajar terus sepanjang hayat dengan menggunakan Perpustakaan. Membaca ini sangat penting karena sangat mempengaruhi mental,Psikis, rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan diri dan banyak dampak positifnya. Jadi kegiatan ini sangat penting dan perlu kita publikasikan kepada Masyarakat" ungkap Gotri. (ReTra)

Facebook comments

Berita Terkait

Adsense Google Auto Size