Skip to main content
Pjs Wali Kota Bengkulu Resmikan Biattex
Pjs Wali Kota Bengkulu Resmikan Biattex

Stand Produk Lokal Penuhi Biattex 2018

Bengkulu, tuntasonline.com - Jelang HUT Kota Bengkulu ke-299 Penjabat Walikota Budiman Ismaun resmi buka Bengkulu Investment, Agriculture, Tourism & Trade Expo (Biattex) 2018 pada Kamis (15/3/2018). 

Biattex akan diselenggarakan sejak tanggal 15 - 18 Maret 2018 di Bencoolen Mall. Guna mendorong produk-produk lokal, Pemerintah Bengkulu bekerja sama dengan pihak ketiga dalam menyelenggarakan Biattex.

Budiman mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Biattex 2018 yang terhitung sudah 2 kali diselenggarakan di kota Bengkulu. 

Penjabat Wali Kota juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta Expo yang berasal dari dalam, dan luar kota serta luar Provinsi Bengkulu. Antusiasme peserta membuat expo yang nantinya akan berjalan selama 4 hari berlangsung dengan meriah. 

Biattex diharapkan menjadi media bagi para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengembangkan usahanya dan menyebarkan usahanya ke masyarakat luas. Adanya acara ini juga menjadi 'pecutan' bagi para pengusaha untuk saling berkompetisi.

"Biattex ini tempat para pengusaha untuk saling berkompetisi, berkompetisi secara sehat, yang nantinya akan membuat inovasi-inovasi, bukan untuk menjatuhkan satu sama lain," Ucap Budiman dalam sambutannya.

Biattex sudah diselenggarakan untuk yang ke dua kalinya. Kali ini 40 Stand yang disediakan oleh pihak pengelola terisi penuh oleh para pengusaha UMKM. Provinsi Jawa Timur diklaim mendominasi Biattex 2018 dengan 6 stand.

"Kita sediakan 40 stand dan semua terisi, stand yang terisi didominasi oleh Provinsi Jawa Timur, setelah itu Jawa Tengah," Ungkap Widia saat ditemui di lokasi expo.

Pihak pengelola juga memberikan kebijakan kepada usaha-usaha mandiri dengan cara memberikan biaya sewa stand yang terjangkau, karna pihak pengelola memahami bahwa kegiatan ini adalah ajang promosi mereka untuk menjajakkan barang dagangnya.

Biattex sendiri diselenggarakan di Bencoolen Mall lantai dasar dan akan berlangsung hingga tanggal 18 Maret 2018 mendatang. Bukan hanya dari Bengkulu, banyak sekali para pelaku usaha dari luar kota maupun luar provinsi, bukan hanya pengusaha bahkan dinas-dinas luar provinsi pun turut serta dalam kegiatan ini guna meningkatkan penjualan.(CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size