Skip to main content
ada 10 Kios yang hangus terbakar
ada 10 Kios yang hangus terbakar

Hubungan Arus Pendek Hanguskan 10 Kios Pasar Minggu

BENGKULU, Tuntasonline.com - Lantai 2 Pasar Minggu Kota Bengkulu hangus terbakar. Menurut Konfirmasi ada 10 Kios yang hangus terbakar, penyebab kebakaran diduga terjadinya arus pendek listrik. Kejadian tersebut terjadi Pada Selasa(13/3/2018) pukul 08.00 WIB.

Yosrizal yang kebetulan berada dilokasi saat musibah tersebut terjadi menurturkan bahwa ia melihat api menjalar melalap toko pakaian, ia melihat api semakin membesar ketika menjalar ke toko nomor 3, Ia sempat berusaha membantu mengeluarkan dua buah pajangan toko, namun nahas saat ingin kembali mengangkut barang yang ketiga kalinya, api sudah melalap semuanya. 

"di ate ko cuman duo pajangan biso di ambik duo kali bolak balik, pas ke tigo kalinyo ndak ngambik lagi lah dak pacak lagi, lah tebakar nian," ungkapnya saat diwawancarai di lokasi kebakaran. 

Yosrizal mengungkapkan Pemadam kebakaran sangat lambat menangani kebakaran tersebut, pasalnya pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, sekitar setengah jam setelah api muncul, kendati demikian api dapat dipadamkan oleh Damkar Kota Bengkulu dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.

"lambat nian pemadam dipasar minggu ni, pemadam Sukamerindu paling cepat, dari belakang datang kesini, dibawah ini kan parkiran, jadi agak susah masuknyo," pungkas Yosrizal.

Insiden ini membuat para pedagang yang kiosnya dilalap api syok dan tidak menyangka bahwa kejadian tersebut menimpa mereka. Hingga saat ini belum ada angka pasti total kerugian Insiden tersebut, akan tetapi diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size