Skip to main content
Meriah, Pekan Olahraga Tradisional Digelar di Provinsi Bengkulu
Meriah, Pekan Olahraga Tradisional Digelar di Provinsi Bengkulu

Meriah, Pekan Olahraga Tradisional Digelar di Provinsi Bengkulu

Pekan Olahraga Tradisional (POT) Tingkat Nasional ke V digelar di Provinsi Bengkulu. Lomba olahraga Tradisonal yang digelar di lapangan Sport Center Pantai Panjang tersebut dihadiri oleh Sekretaris Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora Bambang Laksono, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Achmad Meri Sasdi Jantan dan diikuti oleh Ratusan kontingen dari seluruh Provinsi se-Indonesia, Senin (9/10).

pict 1

Bambang Laksono mengatakan, kegiatan POT ini bertujuan untuk mengembangkan sekaligus melestarikan permainan tradisional di seluruh Indonesia.

“Jangan sampai olahraga tradisional kita ini punah. Ini sudah kelima kali kita laksanakan. Kami mengemban tugas untuk melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional ini. Karena itu kami mengajak seluruh daerah-daerah untuk terus mengembangkan kegiatan ini,” jelas Bambang.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan bahwa Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah POT adalah suatu kehormatan, semoga POT ini bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada olahraga tradisional.

pict 2

“Menang dan kalah tidak menjadi persoalan, yang penting kalian bermain dengan sportif. Bangun suasana hiburan sehingga masyarakat pun ikut terhibur dan rasa kebersamaan tercipta” kata Rohidin Mersyah dalam sambutannya saat menjamu makan malam pelatih dan ratusan kontingen yang akan bertanding pada Senin malam (9/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Achmad Meri Sasdi Jantan mengatakan dari 11 cabang permainan, hanya 4 cabang olahraga tradisional yang dilombakan diantaranya yakni permainan hadang, simpitan, enggrang dan trompa panjang.

pict 3

“Olahraga Tradisional ini adalah warisan bangsa, jadi setiap warga Indonesia wajib mendukung dan mengembangkan serta melestarikannya”, ungkapnya kepada tuntasonline.com saat ditemui di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.(AE2)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size