Skip to main content
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa disela-sela kunjungan kerjanya di Bengkulu pada Sabtu (12/8/2017)
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa disela-sela kunjungan kerjanya di Bengkulu pada Sabtu (12/8/2017)

Terharu, Mensos Kholifah Teteskan Air Mata di Rumah Fatmawati

Kota Bengkulu - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa disela-sela kunjungan kerjanya di Bengkulu pada Sabtu (12/8/2017) pagi, berkesempatan untuk berkunjung ke Rumah Ibu Negara RI Fatmawati Soekarno. Rumah yang telah dijadikan salah satu destinasi wisata sejarah ini terletak di kawasan kelurahan Anggut, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. 

Didampingi Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda, Mensos RI melihat sejumlah peninggalan Ibu Fatmawati. Bahkan Mensos RI sempat meneteskan air mata ketika berada di kamar pribadi Ibu Fatmawati dan memegang mesin jahit yang menjadi saksi sejarah lahirnya Bendera Pusaka Merah Putih pertama kali. 

Dengan perasaan haru, Mensos kemudian mengajak semua anak bangsa meneladani semangat ibu Fatmawati dalam berjuang dan mencintai Indonesia. Ia berharap bendera pusaka tak hanya sekedar simbol, namun menjadi perekat bagi kedaulatan NKRI.

"Jaga semangat ibu Fatmawati, Bendera Merah Putih bukan hanya simbol tetapi Kedaulatan negara, Masyarakat Bengkulu sudah pasti cinta NKRI," ujarnya. 

Dalam kunjungannya ini, Mensos juga sempat mengabadikan foto bersama di kediaman ibu Fatmawati. 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size