Skip to main content
Sekda Kota Bengkulu Marjon melepas 40 orang Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti Raimuna Nasional XI di Jakarta Timur
Sekda Kota Bengkulu Marjon melepas 40 orang Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti Raimuna Nasional XI di Jakarta Timur

40 Pramuka Kota Bengkulu Imuti Raimuna Nasional XI

Kota Bengkulu – Sekretaris daerah Kota Bengkulu Marjon melepas secara langsung 40 orang Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti Raimuna Nasional XI di Jakarta Timur. Pelepasan secara khidmat berlangsung melalui upacara sederhana yang bergabung dengan kegiatan Apel pagi di Sekretariat Kota Bengkulu, Selasa (8/8/2017).

Dalam sambutannya mewakili Ketua Mapicab yang juga Walikota Bengkulu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon mengingatkan agar peserta mampu untuk menjaga fisik dan mental. 

“Raimuna adalah pertemuan perkemahan lima tahunan, akan ada banyak kegiatan nanti disana, para peserta tolong di jaga kesehatannya,” pesannya.

Kontingen Kota Bengkulu ini akan menjadi bagian dari total peserta 15 ribu orang Pramuka se Indonesia ditambah dengan Pramuka dari negara-negara sahabat. Mereka akan melalui kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Raimuna ini akan berlangsung dari 13 Agsutus hingga 21 Agustus mendatang. 

“Kontingen kota Bengkulu jangan jadi penonton saja dalam pertemuan nanti, keluarkan kemampuan maksimal, ukir nama baik Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Bengkulu Herman menyampaikan bahwa Raimuna merupakan pertemuan dalam bumi perkemahan lima tahunan. Pertemuan tersebut merupakan wadah untuk menjaring dan mendapatkan calon pemimpin yang tangguh dalam keterampilan individu maupun kelompok.

Tema Raimuna nasional XI tahun 2017 adalah KIBAR (Kreatif, Inovatif dan Berkarakter). Setiap peserta dituntut mampu menunjukkan kapasitasnya untuk menjadi calon pemimpin nantinya.

 “Semoga kontingen Kota Bengkulu bisa berhasil,” demikian Herman.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size