Skip to main content
Ketua KPU Kota Bengkulu dan sejumlah komisioner KPU lainnya melakukan kunjungan kerja dengan Walikota Bengkulu, Senin (31/7
Ketua KPU Kota Bengkulu dan sejumlah komisioner KPU lainnya melakukan kunjungan kerja dengan Walikota Bengkulu, Senin (31/7

Komisioner KPU Sambangi Walikota Bengkulu

Kota Bengkulu – Ketua KPU Kota Bengkulu dan sejumlah komisioner KPU lainnya melakukan kunjungan kerja dengan Walikota Bengkulu, Senin (31/7). Pertemuan singkat ini berlangsung di ruang kerja Walikota Bengkulu Helmi Hasan.
 
Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah menyampaikan kesiapan KPU Kota Bengkulu untuk memulai tahapan Pilwakot di tahun 2017 mendatang. “Berdasarkan UU No 10 tahun 2016, KPU RI juga sudah mengeluarkan tahapan-tahapan untuk melaksanakan pemilihan,” katanya. 

KPU Kota Bengkulu sendiri juga menyatakan tidak ada kendala untuk menyelenggarakan tahapan pemilu. Petunjuk dari KPU RI pun sudah dikantongi mulai dari 5 butir tahapan hingga jadwal untuk memulai tahapan pemilihan. 

Selain itu juga, Darlinsyah memuji TAPD yang telah membantu KPU Kota dalam penganggaran kebutuhan pada pemilihan Walikota nantinya. “Terima kasih atas kerjasamanya dari TAPD, pak Sekda dan yang lainnya,” ujarnya.  Bahkan saat ini tim keuangan KPU Kota Bengkulu mulai menyelesaikan administrasi keuangan. 

Darlinsyah juga mengatakan bahwa 19 Agustus mendatang, KPU Kota Bengkulu akan melaunching sosialisasi ke masyarakat tentang adanya pemilihan walikota di kota Bengkulu. “Tanggal 19 nanti kita mulai melakukan sosialisasi pilwakot,” pungkasnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terima kasih atas kerja KPU Kota Bengkulu. “Ketika kita diberikan amanah atas pekerjaan kita maka kita wajib menjalankannya dengan baik,” katanya. Walikota Helmi mengingatkan bahwa jika proses itu benar maka hasilnya pun insya allah benar. Tetapi jika memulai prosesnya sudah salah maka hasilnya pun nanti salah. 

“Jika kompetisi dimulai dengan tidak fair dan hasilnya pun tidak fair maka akan timbul persoalan-persoalan lain,” paparnya. Walikota tetap menginginka

Facebook comments

Adsense Google Auto Size