Skip to main content
2 Pabrik Kelapa Sawit di BU Sepakat Terima TBS Rakyat
2 Pabrik Kelapa Sawit di BU Sepakat Terima TBS Rakyat

2 Pabrik Kelapa Sawit di BU Sepakat Terima TBS Rakyat

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com – Pasca Audiensi yang dilakukan oleh Bupati BU Ir. H.Mian, Forkopimda, dan seluruh Pengusaha PKS di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui zoom meeting, pada Kamis malam (9/6/2022). Pemda BU langsung menindaklanjuti dengan melayangkan surat Bupati BU Utara tanggal 10 Juni 2022 Nomor : 525/2091/B.5 perihal Tindak Lanjut Hasil Audiensi Pemda kabupaten Bengkulu Utara Pimpinan/Direktur PKS se-Kab BU bersama Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan Kementerian Perdagangan RI kepada seluruh PKS yang ada di Kabupaten BU, (10/6/2202).

Dua Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) yakni PT Mitra Puding Mas dan PT. Alno langsung menindaklanjuti dengan kembali membuka penerimaan Tandan Buah Segar (TBS) dari masyarakat per tanggal 10 Juni 2022.

Sebelumnya Dalam Audiensi Bupati BU meminta seluruh PKS termasuk PT Mitra Puding Mas untuk melakukan peninjauan ulang dan mencabut kebijakan yang terkait dengan tidak menerimanya pembelian TBS milik masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari timbulnya dampak sosial ekonomi yang lebih buruk.

Bupati BU juga meminta kepada PKS yang ada di Bengkulu Utara untuk terus melakukan koordinasi intensif bersama semua stakeholders terkait dengan proporsional kapasitas pembelian TBS milik masyarakat dengan TBS yang berasal dari kebun perusahaan

“Pabrik harus segera menormalisasikan penerimaan TBS Rakyat, tidak ada penutupan atau penghentian penerimaan hasil perkebunan serta terus melakukan koordinasi intensif bersama stakeholder terkait penerimaan pembelian TBS Rakyat,”ujarnya.

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size